Detail Berita


Timah (TINS) VS BUMN Tanzania Afrika Jajaki Kerjasama


"hand shake ilustration"
Sumber gambar: shutterstock.com


Tanggal terbit: 03-01-2020

duniatambang.co.id - PT Timah Tbk salah emiten pelat merah Indonesia kini menjajaki kerjasama dengan salah satu emiten pelat merah Tanzania, Afrika yang juga bergerak dalam sektor pertambangan yaitu State Mining Corporation (Stamico).

TINS menjajaki kerjasama dengan Stamico ini bukan tak beralasan, TINS melihat potensi dan peluang peluang bisnis cadangan mineral di Afrika yang cukup menjanjikan. Hal ini juga selaras dengan visi TINS yaitu untuk mengembangkan diversifikasi bisnis komoditas secara global serta terus berkomitmen untuk menambah pundi-pundi cadangan.

TINS dan Stamico rencananya akan bekerjasama dalam beberapa proyek. Proyeksi proyek yang akan digarap antara TINS dan Stamico adalah proyek tambang mineral dan logam seperti timah, nikel, emas dan rare earth element (REE). Sebagai langkah awal keduanya pun menyiapkan berbagai hal terkait rencana kerjasama tersebut.

Pada 17 Desember 2019 lalu, TINS dan Stamico melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). MoU tersebut terkait dengan rencana due diligence, assessment, pre study kelayakan dan persiapan joint venture. Keseluruhan rencana dalam MoU tersebut diproyeksikan akan memakan waktu selama satu tahun.

Rencana terdekat yang akan segera dilakukan adalah proses identifikasi wilayah yang memiliki potensi sumberdaya dan cadangan. Untuk melaksanakan tahap ini, TINS sudah menyiapkan tim eksplorasi. TINS berharap hasil dari jalinan mitra kerjasama ini dapat sesuai dengan yang diharapkan dan semua proses dapat berjalan sebagaimana mestinya.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Faris Primayudha

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !