Detail Berita


Begini Rencana Produksi Vale di Tahun 2020


"Pabrik PT Vale Indonesia Tbk"
Sumber gambar: vale.com


Tanggal terbit: 03-01-2020

duniatambang.co.id - PT Vale Indonesia Tbk, namanya santer terdengar sepanjang 2019 lalu. Bagaimana tidak Vale merupakan salah satu emiten raksasa yang bergerak di bidang komoditas tambang nikel.

Saat ini, Vale juga tengah fokus menyelesaikan proses divestasi saham dengan MIND ID. Pada 2020 ini, Vale juga memiliki beberapa rencana bisnis yang akan dijalankannya terutama terkait dengan rencana produksi.

Pada tahun ini, Vale membidik target produksi nikel dalam matte kurang lebih sebanyak 71.000 ton. Target produksi ini memang tidak jauh berbeda dengan target produksi pada tahun 2019 lalu yaitu sebesar 71.000—73.000 ton. Pada tahun 2020 ini, Vale memang memilih untuk fokus mempertahankan produksi nikel dalam matte seperti pada tahun sebelumnya. Apalagi 2020 ini larangan ekspor nikel sudah diberlakukan.

Target produksi yang dipatok relatif stagnan dengan tahun lalu dikarenakan pada 2020 ini, Vale juga akan fokus membangun furnace atau tungku pembakaran. Pembangunan ini dijadwalkan akan berlangsung pada kuartal IV tahun 2020 berbarengan dengan kegiatan pemeliharaan rutin furnace atau tungku pembakaran lainnya milik Vale.

Hal tersebut dilakukan berbarengan dengan tujuan agar kegiatan pemeliharaan rutin dan pembangunan furnace atau tungku pembakaran tidak mempengaruhi secara signifikan terhadap realisasi produksi nikel dalam matte milik Vale.

Selain target produksi, pihak Vale belum dapat memastikan target pendapatan dan laba pada tahun 2020 ini lantaran pihaknya masih melakukan diskusi terkait besaran target pendapatan dan laba bersih tersebut. Vale juga mengatakan bahwa pendapatan perusahaan juga dipengaruhi oleh harga nikel global.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Mayang Sari

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !