Detail Berita


Begini Strategi Golden Energy Mines (GEMS) 2020 Mendatang


"Coal"
Sumber gambar: shutterstock.com


Tanggal terbit: 30-12-2019

duniatambang.co.id - PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) sebagai salah satu pengusaha batubara kini tengah mempersiapkan sejumlah rencana bisnis untuk menyongsong 2020 mendatang. GEMS pada tahun depan membidik peningkatan target produksi dan target penjualan batubara. Target produksi yang dipatok GEMS pada tahun depan yaitu sebesar 35,6 juta ton batubara sedangkan untuk target penjualan GEMS mematok target sebesar  37,5 juta ton batubara.

Rencana peningkatan produksi dan penjualan GEMS pada tahun depan dengan harapan dapat menunjang performa perusahaan sehingga margin dan laba perusahaan dapat terjaga. Sebagai informasi pada tahun 2019 ini, GEMS mematok target produksi sebesar 30,5 juta ton dengan target penjualan sebesar 31,3 juta ton. GEMS bukan hanya memproduksi batubara saja melainkan juga menampung penjualan (trading) batubara.

Pasokan batubara GEMS berasal dari tiga lokasi tambang miliknya yaitu tambang PT Borneo Indobara di Kalimantan Selatan, tambang PT Barasentosa Lestari di Sumatera Selatan, dan PT Kuansing Inti Makmur di Jambi.

Untuk mendukung rencana kenaikan target produksi dan target penjualan, GEMS juga gencar mencari market baru untuk pasokan batubara miliknya dimana sebesar 66% untuk kuota ekspor dan 34% untuk pasar domestik. Adapun untuk ekspor GEMS membidik China sebesar 36% dan India sebesar 25% sebagai importir terbesar.

Pada 2020 mendatang, GEMS juga akan fokus menyelesaikan proyek infrastruktur tambang seperti hauling road dan pelabuhan. Untuk mendukung semua rencana bisnis tersebut, pada 2020 mendatang GEMS mengganggarkan belanja modal atau capex sebesar US$ 24,8 juta.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Umar RP.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !