Detail Berita


Semen Indonesia (SMGR) Siapkan Strategi Untuk 2020 Mendatang


"Limestone"
Sumber gambar: shutterstock.com


Tanggal terbit: 28-12-2019

duniatambang.co.id - Kurang dari sepekan menjelang tutup tahun, sejumlah pemain industri semen menyiapkan strategi untuk menghadapi pasar pada 2020 mendatang. Industri semen pada tahun ini nampaknya kurang stabil dan cenderung lesu, bahkan industri semen domestik digadang-gadang mengalami kondisi oversupply karena rendahnya permintaan.

Pada 2020 mendatang industri semen masih rentan koreksi dan masih akan dibayangi oleh kondisi oversupply. Apalagi jika belum ada katalis positif yang mampu mengangkat permintaan semen kembali tinggi. Menanggapi hal tersebut, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) menyiapkan sejumlah strategi untuk mendukung kinerja perseroan pada tahun depan. SMGR pada tahun depan akan fokus untuk melebarkan sayapnya ke pasar ekspor seperti ke wilayah Asia Selatan dan Asia Tenggara. Bahkan SMGR juga akan mempersiapkan diri untuk menjajaki pasar ekspor ke berbagai wilayah lainnya.

Untuk mendukung rencana bisnis tersebut, SMGR juga sedang mempersiapkan berbagai fasilitas yang nantinya dapat mendukung kemudahan aktivitas ekspor seperti ntegrasi fasilitas produksi dan distribusi. Ketika fasilitas produksi dan distribusi sudah terintegrasi dengan baik, SMGR berharap dapat lebih mudah bagi perseroan untuk melakukan penyebaran produk ke berbagai wilayah baik domestik dan mancanegara. SMGR sendiri belum dapat memastikan berapa target produksi dan target penjualan yang akan dipatok pada tahun 2020 mendatang.

Anak usaha SMGR yaitu PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SMCB) juga menyiapkan strategi bisnis untuk menjaga kinerja perusahaan. SMGR dan SMCB selain akan melebarkan sayapnya untuk mencari market baru, kedua pemain industri semen ini juga berharap permintaan semen domestik akan tumbuh seiring dengan harapan adanya pertumbuhan ekonomi ritel dan pembangunan infrastruktur dalam negeri.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Faris Primayudha

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !