Detail Berita


90% Batubara PTBA Untuk 2020 Sudah Fullbooked


"Ilustrasi PTBA Sasar Ekspor ke Empat Negara"
Sumber gambar: ptba.co.id


Tanggal terbit: 26-12-2019

duniatambang.co.id - Harga batubara memang belum stabil, pasar batubara pun cenderung masih lesu. Namun, hal itu tidak membuat PTBA menahan produksinya. Bahkan PTBA pada 2020 mendatang akan menaikkan target produksi batubara menjad 30 juta ton.

PTBA pun tidak menutup kemungkinan jika produksi batubara tahun depan bisa saja bertambah dari target produksi apalagi jika permintaan tinggi.

PTBA mengklaim bahwa dari target produksi batubara sebesar 30 juta ton tersebut, 90%-nya atau sebesar 27 juta ton batubara sudah terjual atau dengan kata lain sudah ada market yang akan membeli batubara tersebut.

Market tersebut antara lain kuota batubara PTBA diatas 50% akan diambil oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN). Lalu sekitar 40% batubara merupakan kuota untuk pasar ekspor, dimana sebesar 50% dari kuota ekspor tersebut akan dijual langsung ke konsumen atau end user.

Pada tahun 2020 mendatang, PTBA juga sudah mendapatkan kontrak kerjasama baru dengan salah satu perusahaan di Taiwan. Oleh sebab itu, PTBA juga akan fokus memproduksi batubara kalori tinggi yaitu berkisar 6.100 kcal/kg sampai 6.700 kcal/kg.

Baca juga: PTBA Berhasil Kantongi Kontrak Kerjasama Triliunan Rupiah Dengan Taiwan

Produksi batubara PTBA tahun depan juga sebagian dialokasikan untuk memasok batubara ke perusahaan petrokimia asal Taiwan, Formosa Plastics Group tersebut. Di tengah pasar batubara yang belum stabil ini, nampaknya PTBA cukup optimis menyongsong 2020 mendatang.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Umar RP.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !