Detail Berita


BUMI Siap Uji Coba Produksi Tambang Emas Poboya Bulan Depan


"mound of gold close-up on black background"
Sumber gambar: shutterstock.com


Tanggal terbit: 25-12-2019

duniatambang.co.id - PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) saat ini tengah fokus mempersiapkan tambang emas Poboya agar dapat beroperasi sesuai dengan jadwal yang diharapkan. Seperti yang diketahui, BUMI memiliki saham sebesar 96,97% di PT Citra Palu Minerals yang memiliki 85.180 hektar daerah konsesi tambang emas di Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan.

Tambang emas Poboya sendiri berlokasi di Palu, Sulawesi Tengah. Sebelum nantinya resmi beroperasi, tambang emas ini akan melalui serangkaian tes seperti uji dry run, uji wet run dan uji coba produksi. Pada (21/12) lalu, BUMI baru saja menyelesaikan uji dry run, pengujian ini dilakukan pada semua peralatan tanpa muatan.

Baca juga: Tambang Emas Poboya Segera Beroperasi, BUMI Lakukan Uji Dry Run

Setelah uji dry run selesai, pada (23/12) BUMI melanjutkan rangkaian tes lainnya yaitu uji wet run. Uji wet run ini dilakukan pada semua peralatan di dalam pabrik dengan muatan yaitu menggunakan air, bahan kimia, dan bijih sampel sebelum dioperasikan sepenuhnya. Uji wet run ini bertujuan untuk memastikan peralatan dapat berfungsi dengan baik.

Setelah nantinya hasil dry run dan wet run ini menunjukkan performa yang positif maka pada Januari 2020 mendatang, BUMI akan siap untuk melakukan uji coba produksi pada tambang emas Poboya. Tambang emas Poboya ini memiliki usia tambang yang diperkirakan mencapai 8 tahun. Untuk itu, BUMI berharap ketika tambang emas ini resmi beroperasi pada 2020 mendatang, kinerja BUMI dapat makin berkilau dengan tambahan pundi-pundi dari tambang emas Poboya ini.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Faris Primayudha

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !