Detail Berita


Wah, Belanja Modal Semen Baturaja 2020 Bikin Pangling


"Pabrik Semen Baturaja"
Sumber gambar: rebuplika.co.id


Tanggal terbit: 22-12-2019

duniatambang.co.id - PT Semen Baturaja Tbk merupakan salah satu emiten pelat merah yang bergerak dalam industri semen. Ditengah lesunya pasar semen, SMBR tetap optimis menyongsong 2020 mendatang dengan berbagai fokus bisnis terkait ekspansi dan pengembangan usaha miliknya.

SMBR pada 2020 mendatang akan mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 150 miliar. Belanja modal ini dilakukan SMBR untuk mendukung berbagai rencana bisnisnya. SMBR memang memiliki sejumlah fokus bisnis antara lain pengembangan tambang bukit Pelawi, tambang bukit Pelawi ini juga akan mendukung supply bahan baku untuk pabrik baru SMBR yakni Baturaja II.

Selain pengembangan tambang bukit Pelawi, SMBR juga akan mengoptimalkan pengembangan proyek pabrik Baturaja III yang berlokasi di Jambi. Pabrik ini nantinya akan memiliki kapasitas produksi 2 juta ton semen per tahun.

Selain itu, tahun depan SMBR akan mengoptimalkan penjualan semen ke pasar domestik terutama di wilayah Sumbagsel. Untuk mendukung rencana tersebut, SMBR juga akan mengoptimalkan pembangunan pergudangan untuk memperkuat distribusi dan logistik. Tidak hanya itu, untuk mengantisipasi kondisi oversupply pada industri semen, SMBR akan menggenjot penjualan klinker atau terak (semen setengah jadi) ke pasar ekspor.

Pada 2020 mendatang, SMBR juga akan fokus pada pengembangan terminal semen untuk melebarkan sayap SMBR dalam memasarkan produk semen ke seluruh penjuru baik domestik maupun ekspor. SMBR juga berkomitmen untuk mempersiapkan produk hilir turunan semen.

Sejumlah rencana bisnis tersebut akan digarap serius oleh SMBR untuk mendapatkan hasil yang optimal. SMBR berharap kedepannya industri semen akan kembali stabil sehingga kinerja perseroan dapat kembali mentereng.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Ocky PR.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !