Detail Berita


Smelter Menjamur, PLN Siap Pasok Listrik


"Smelter"
Sumber gambar: shutterstock.com


Tanggal terbit: 22-12-2019

duniatambang.co.id - Sejumlah emiten tambang menunjukkan komitmennya untuk mewujudkan hilirisasi dengan giat mengembangkan pembangunan proyek smelter. Menjamurnya proyek smelter menyisahkan pekerjaan rumah lain terkait dengan pasokan listrik untuk operasional smelter.

Terkait pasokan listrik tersebut, pengusaha smelter bekerjasama dengan PT PLN (Persero) Tbk. PLN sebagai emiten pelat merah pemasok energi listrik menunjukkan komitmennya untuk mendukung hilirisasi dengan menjamin tercukupinya kebutuhan listrik pada smelter.

PLN terus mengoptimalkan kinerjanya untuk mendukung hilirisasi. Bahkan PLN juga bersedia untuk dikenakan pinaliti jika nantinya tidak dapat memenuhi pasokan listrik untuk smelter. Selain itu, melihat fakta bahwa Sulawesi merupakan daerah yang menjadi pusat pengembangan smelter dimana saat ini terdapat 49 proyek smelter, PLN pun akan menggenjot transmisi di daerah Sulawesi. Bukan hanya itu saja, PLN juga akan menambah pembangunan infrastruktur kelistrikan di wilayah Sulawesi dengan pembangkit berkapasitas total 5.422 MW.

PLN berharap dapat memberikan kontribusi terbaiknya untuk pengembangan proyek smelter ini dengan menjamin ketersediaan listrik. Selain itu, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membuka opsi untuk pengusaha smelter menjadi pelanggan listrik premium. Agar aktivitas operasional smelter nantinya tidak terganggu karena pasokan listrik yang tidak stabil.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Faris Primayudha

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !