image

"PT Aneka Tambang Tbk"
Sumber gambar: bisnis.tempo.co

Dunia Tambang / 20 December 2019 / 0 Komentar

Antam MIND ID 

Jajaran Direksi Dirombak, Yuk Intip Agenda ANTAM Besok

duniatambang.co.id - PT Antam Tbk pada Kamis (19/12) sudah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), melalui RUPSLB tersebut ANTAM resmi merombak komisaris dan sejumlah jajaran direksi. Dimana pada level Komisaris Utama digantikan oleh Agus Surya Bakti. Lalu di level jajaran direksi terdapat tiga kursi yang dirombak yaitu kursi Direktur Utama sekarang ditempati oleh Dana Amin, kursi Direktur Keuangan digantikan oleh Anton Herdianto, terakhir kursi Direktur Pengembangan kini diisi oleh Risono.

Baca juga: Suami Aktris Cantik Bella Saphira Diangkat Jadi Komut Antam

Perombakan pada kursi komisaris dan jajaran direksi ini juga sudah sempat mencuat ketika staff khusus Kementrian BUMN mengatakan bahwa akan ada perombokan pada anak usaha MIND ID. Setelah jajaran direksi ANTAM resmi dirombak, MIND ID sendiri memberikan sejumlah mandat kepada ANTAM untuk mempercepat transformasi bisnis, mandat tersebut antara lain terkait fokus penyelesaian dan pengembangan hilirisasi, pengoptimalan pengelolaan ncadangan dan mewujudkan cita-cita menjadi world class company.

Setelah resmi dirombak, ANTAM akan melakukan konsolidasi internal terlebih dahulu dengan jajaran direksi baru. Setelah itu, ANTAM dalam waktu dekat akan melakukan review dan evaluasi kerja terkait beberapa agenda bisnis ANTAM kedepan dan beberapa kontrak kerjasama yang sudah ditanda tangani. Salah satu kontrak kerjasama yang akan dibahas adalah kontrak ANTAM dengan perusahaan China yakni Zhejiang Huayou Cobalt Company dan Shandong Xinhai.

Kerjasama dengan Zhejiang Huayou Cobalt Company Ltd terkait dengan proses pengolahan nikel untuk menjadi katoda, yang nantinya akan digunakan sebagai salah satu bahan untuk baterai kendaraan listrik (EV). Proyek kerjasama kedua yaitu dengan Shandong Xinhai, proyek pengembangan feronikel di Pulau Gag, Papua. ANTAM berharap semua agenda bisnis kedepannya dapat berjalan lancar dan kinerja ANTAM kian berkilau.

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Umar RP.

Tinggalkan Komentar

Hanya nama dan komentarmu yang akan ditampilkan. Login diperlukan untuk meninggalkan komentar