Detail Berita


Optimalkan Ekspor, GTBO Mulai Optimalkan Produksi


"coal"
Sumber gambar: shutterstock.com


Tanggal terbit: 20-12-2019

duniatambang.co.id - PT Garda Tujuh Buana Tbk (GTBO) merupakan salah satu pengusaha batubara. Saat batubara sedang terkena badai seperti sekarang ini, GTBO pun sangat merasakan dampaknya. Hingga kuartal III 2019 lalu, GTBO harus menderita rugi bersih sebesar US$ 4,56 juta. Oleh sebab itu, kedepannya GTBO akan gencar memperbaiki kinerja sehingga dapat kembali mencetak laba.

Pada tahun 2019 ini, GTBO mematok target produksi sebesar 1 Juta ton batubara. Dengan realisasi produksi hingga kuartal III 2019 sebesar 929,01 ribu ton atau secara persentase sudah mencapai 92,9% dari target yang dipatok. Pada 2020 mendatang, GTBO akan meningkatkan target produksi batubara sebesar dua kali lipat dari tahun ini yaitu sekitar 2 Juta ton batubara.

GTBO pada tahun depan masih akan mengandalkan pasar ekspor. Pangsa ekspor utama GTBO adalah China. Selain itu GTBO juga mengekspor batubara ke India dan Thailand. Kedepannya GTBO juga akan melebarkan sayapnya dengan membidik Vietnam sebagai target pasar baru. GTBO akan terus mengoptimalkan kegiatan ekspor untuk mendukung kinerjanya.

GTBO juga berharap tensi perang dagang China-Amerika segera usai. Sedikit banyak perang dagang memperngaruhi kinerja GTBO dikarenakan China merupakan target ekspor utama GTBO. Kinerja GTBO ikut bergejolak ketika terjadi penurunan harga batubara global dan turunnya permintaan impor batubara China. Untuk itu, GTBO berharap permintaan batubara China akan kembali meningkat pada 2020 mendatang, sehingga kinerja GTBO kembali meroket.

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Ocky PR.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !