Detail Berita


Suami Aktris Cantik Bella Saphira Diangkat Jadi Komut Antam


"Instagram/Bellasaphiraofficial"
Sumber gambar: Agus Surya Bakti dan Bella Saphira


Tanggal terbit: 20-12-2019

duniatambang.co.idKementerian BUMN mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk merombak direksi dan komisaris PT Aneka Tambang Tbk (Antam). Erick Tohir mengangkat Letjen (Purn) Agus Surya Bakti menjadi komisaris utama (komut) menggantikan Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi yang diangkat menjadi Menteri Agama dalam Kabinet Indonesia Maju.

Agus Surya Bakti merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1984. Sosok Purnawirawan perwira Angkatan Darat (AD) ini adalah suami dari model, penyanyi dan aktris sinetron Bella Saphira.

Agus berpengalaman dalam bidang Infanteru (Kopassus). Sebelumnya, Agus menduduki beberapa posisi strategis yaitu Pangdam VII/Wirabuana (2015-2017), Pangdam XIV/Hasanuddin (2017-2018), dan Asintel Panglima TNI (2018).

Selain komisaris utama, Erick Tohir juga merombak beberapa susunan Dewan Komisaris Antam. Di antaranya adlaah Gumilar Rusliwa Somantri dan Anang Sri Kusuwardono sebagai komisaris independen, serta Zaelani, Dadan Kusdiana, dan Arif Baharudin sebagai anggota komisaris.

Pada RUPSLB tersebut juga merombak beberapa jajaran direksi, termasuk direktur utama. Erick Tohir menunjuk Dana Amin untuk menggantikan Arie Prabowo sebagai direktur utama Antam. Kemudian, Anton Herdianto sebagai direktur keuangan menggantikan Dimas Wikan Pramudhito, serta mengangkat Risno sebagai direktur pengembangan menggantikan Tatetdagat.

Baca juga: Resmi, Dirut Antam Dicopot Hari Ini

Perombakan jajaran direksi dan komisaris ini merupakan bentuk aspirasi pemegang saham untuk mempercepat transformasi perubahan persero yang lebih maju kedepannya.

 

Penulis : Mayang Sari

Editor   : Hazred Umar Fathan

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !