Detail Berita


Erick Tohir Tunjuk Dana Amin Gantikan Arie Prabowo Sebagai Dirut Antam


"Dana Amin Dirut Baru PT Aneka Tambang Tbk"
Sumber gambar: cnbcindonesia.com


Tanggal terbit: 19-12-2019

duniatambang.co.id – Menteri BUMN Erick Tohir merombak direksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini (19/12/2019). Dalam rapat tersebut, Erick menunjuk Dana Amin untuk menggantikan Arie Prabowo Ariotedjo sebagai Direktur Utama Antam.

Baca juga: Resmi, Dirut Antam Dicopot Hari Ini

Nama Dana Amin memang sudah tak asing lagi di lingkungan Kementerian BUMN. Pada masa kepemimpinan Rini di Kementerian BUMN diamanahkan sebagai direktur Project Management Office (PMO).

Dana Amin menempuh pendidikan di Institut Teknologi Bandung mengambil jurusan Geoteknik. Setelah dari ITB, Dana Amin lulusan dari Universite DU Havre di Prancis angkatan 1997 jurusan Pengembangan pelabuhan.

Dirut baru Antam itu pernah berkarir sebagai direktur operasional perusahaan logistik PT Maerks Line Indonesia pada 2003-2009. Kemudian ia melanjutkan karir sebagai direktur perusahaan logistik PT Mitra Capital Investama pada 2010-2012. Setelahnya, ia menjadi direktur operasional PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) pada 2012-2014.

Selain mengangkat dirut baru, pemegang saham juga mengganti direktur keuangan dan direktur pengembangan usaha yang sebelumnya diisi oleh Dimas Wikan Pramudhito dan Sutrisno S. Tatedagat.

Pemegang saham juga mengubah susunan dewan komisaris dengan mengangkat Agus Surya Bakti sebagai komisaris utama menggantikan Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi.

Perombakan jajaran direksi dan komisaris ini bertujuan untuk memenuhi aspirasi pemegang saham dalam merencanakan strategi dan kebijakan program kerja persero.

Penulis : Mayang Sari

Editor   : Umar RP.

 

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !