Detail Berita


Erick Tohir Bidik Perombakan Direksi Anak Usaha MIND ID


"Erick Tohir Menteri BUMN"
Sumber gambar: money.kompas.com


Tanggal terbit: 19-12-2019

duniatambang.co.id - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memang sedang giat melakukan perombakan pada jajaran direksi sejumlah emiten pelat merah mulai dari PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Pertamina, PT PLN, dan PT Inalum. Kini, Kementrian BUMN berencana akan melakukan perombakan jajaran direksi pada anak usaha MIND ID.

Sebagai informasi, MIND ID adalah Holding Industri Pertambangan Indonesia, dengan anggota holding terdiri dari PT Antam Tbk (ANTM) PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Timah Tbk (TINS), dan PT Freeport Indonesia.

Perombakan jajaran direksi pada anak usaha MIND ID ini mencuat setelah adanya pernyataan dari Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik Menteri BUMN, Arya Sinulingga (17/12).

Kementerian BUMN memperkirakan perombokan jajaran direksi pada anak usaha MIND ID ini akan dilakukan pada akhir tahun ini atau awal tahun 2020 mendatang. Perombakan pada jajaran direksi anak usaha MIND ID ini bertujuan untuk penyegaran yang nantinya diharapkan dapat memperbaiki kinerja perseroan.

Kementerian BUMN juga memastikan bahwa orang yang akan menempati posisi pada jajaran direksi adalah orang yang kompeten dan memiliki latar belakang yang sesuai dengan bisnis perseroan sehingga dapat mendukung kinerja perseroan menjadi lebih optimal. Namun, publik belum dapat diketahui anak usaha MIND ID mana saja yang akan masuk dalam target perubahan jajaran direksi.

Saat ini, Kementerian BUMN telah merombak beberapa direksi PT Aneka Tambang Tbk pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada Kamis (19/12/2019).

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Ocky PR.

 

Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !