Detail Berita


Kado Akhir Tahun, ABM Investama (ABMM) Raih Kontrak Jasa Penambangan Miliaran Rupiah


"Coal mining at an open pit"
Sumber gambar: shutterstock.com/Mark Agnor


Tanggal terbit: 11-12-2019

duniatambang.co.id - PT ABM Investama Tbk (ABMM) melalui anak perusahaannya PT Cipta Kridatama (CK) mendapatkan kado akhir tahun dengan resmi mengantongi kontrak jasa penambangan dengan PT Binuang Mitra Bersama Blok Dua (BMB). Kontrak ini merupakan kabar yang menggembirakan bagi CK bagaimana tidak dengan bertambahnya kontrak baru, pundi-pundi pendapatan CK dapat bertambah.

Nilai kontrak baru milik CK tersebut sebesar kurang lebih US$ 590,45 juta atau 8 milyar rupiah untuk area tambang seluas 2.280 hektare (ha) yang terletak di Kecamatan Bungur dan Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan. Kontrak ini berdurasi seumur tambang (Life of Mine).

Dalam kontrak ini, nantinya CK akan berperan dalam jasa penambangan di lokasi BMB untuk pemindahan material, penyewaan alat berat dan pengangkutan batubara.

Nantinya agar produksi rata-rata batubara BMB tiap tahunnya dapat mencapai target 7,9 juta ton, maka CK menargetkan tiap tahun dapat memproduksi rata-rata overburden removal sebesar 30 juta BCM (Bank Cubic Metre).

Dengan kontrak selama 10 tahun, CK diproyeksikan dapat menghasilkan 300 juta BCM overburden dari PT Binuang Mitra Bersama Blok Dua (BMB). CK berharap kedepannya dapat terus meningkatkan kinerjanya dan memberikan kontribusi terbaik kepada mitranya. CK juga berharap kedepannya dapat terus memperoleh kontrak-kontrak baru lainnya.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor    : Umar RP.

Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !