Detail Berita


Indika Energy Perluas Saham pada Perusahaan Tambang Emas


"A lump of gold on a stone floor"
Sumber gambar: shutterstock.com/Phawat


Tanggal terbit: 10-12-2019

duniatambang.co.id – PT Indika Energy melakukan diversifikasi bisnis termasuk merambah ke sektor logam mulia. Indika Energy melalui anak usahanya PT Indika Mineral Investindo mendapatkan jatah untuk menambah saham di perusahaan Nusantara Resources Ltd.

Nusantara Resources Ltd merupakan perusahaan yang mengelola tambang emas Awak Emas di Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan melalui anak usahanya yaitu Nusantara Resources.

Baca juga: Tambang Emas Awak Mas Ditargetkan Siap Operasi 2022

Di samping memperluas kepemilikan saham, Indika Energy ikut melibatkan anak usahanya yaitu PT Petrosea Tbk. PT Petrosea akan menjadi kontraktor untuk pengerjaan Front-End Engineering dan Engineering, Procurement, dan Construction.

Sebelum Indika Energy memperluas saham pada perusahaan  Nusantara Resources Ltd, kedua perusahaan tersebut telah menjalin kerja sama yaitu investasi strategis pada Desember 2018 lalu.

Kedua perusaahnitu akan menandatangani non binding term sheet. Dengan kesepakatan tersebut, Indika Energy dapat membeli saham anak usaha Nusantara Resources yaitu PT Masmindo Dwi Area hingga 52,6 persen atau senilai 40 juta USD.

Sebagai informasi, Indika Energy adalah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan. Saat ini unit usaha Indika Energy terintegrasi mencakup sektor sumber daya energi, jasa energi, infrastruktur energi dengan usaha utama di bidang batubara.

Indika Energy telah banyak melakukan ekspansi bisnis ke bidang perdagangan, pembangunan, pengangkutan dan jasa. Indika Energy semakin berkomitmen untuk mengembangkan anak usahanya di berbagai bidang lainnya untuk tetap menjaga performa perusahaan.

 

Penulis : Mayang Sari

Editor    : Wasis

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !