Detail Berita


Tambang Emas Raksasa di Australia Resmi Beroperasi


"Gruyere Gold Project"
Sumber gambar: australianminingreview.com.au


Tanggal terbit: 05-12-2019

duniatambang.co.id - Australia sedang bergembira hati setelah tambang emas raksasa mereka resmi beroperasi. Tambang emas Gruyere ini berlokasi di Gurun Victoria Besar, lokasi tambang emas tersebut berada di pedalaman Australia Barat. Tambang emas ini merupakan tambang emas raksasa yang digadang-gadang bernilai US$ 621 juta.

Tambang emas Gruyere ditemukan di bawah pasir gurun pada Oktober 2013. Tambang emas Gruyere merupakan tambang milik Gold Road Resources. Produksi pertama sudah dilakukan sejak Juni 2019 lalu. Tambang emas Gruyere diperkirakan akan memproduksi emas sekitar 300.000 ons emas per tahun selama 12 tahun ke depan.

Baca juga: Salt Mine Hallein Szalburg Si Tambang Emas Putih Tertua di Dunia

Penemuan tambang emas Gruyere ini membangkitkan hasrat eksplorasi emas di Australia bahkan Australia sempat dilanda musim demam emas atau gold rush. Eksplorasi gencar dilakukan untuk menemukan deposit-deposit emas dalam jumlah besar lainnya. Bahkan Gold Road Resources pada tahun ini kembali menggelontorkan dana sebesar US$ 25 juta untuk kegiatan eksplorasi menemukan cadangan emas baru.

Keberadaan tambang emas Gruyere di pedalaman Australia Barat ini menimbulkan berbagai dampak positif (multiply effect) bagi daerah setempat, selain menambah pendapatan bagi Negara dan perusahaan, tambang emas ini menciptakan lapangan kerja bagi penduduk setempat, bagaimana tidak tambang emas Gruyere juga memperkerjakan puluhan penduduk setempat.

Selain itu, tambang ini juga menghidupkan perekonomian penduduk setempat. Gold Road Resources berharap dapat kembali menemukan deposit emas untuk menambah pundi-pundi cadangan dan menjaga keberlangsungan tambang.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Mayang Sari

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !