Detail Berita


Harga Komoditas Lesu, United Tractors Revisi Target Penjualan


"Excavator"
Sumber gambar: unitedtractors.com


Tanggal terbit: 03-12-2019

duniatambang.co.id - PT United Tractors Tbk (UNTR) sebagai salah satu pemain ulung di industri alat berat ikut merasakan pil pahit ketika harga komoditas global tidak stabil terutama komoditas batubara. Harga komoditas tidak stabil membuat penjualan alat berat pun ikut terguncang.

Sepanjang tahun 2019, UNTR sempat beberapa kali merevisi target penjualan alat beratnya. Pada awal tahun, UNTR menargetkan dapat menjual alat berat 4.000 unit. Lalu pada Agustus 2019, UNTR merevisi target penjualan menjadi 3.600 unit alat berat. Dan terakhir baru-baru ini UNTR kembali merevisi target penjualan, hingga tutup tahun 2019 UNTR menargetkan dapat menjual 3.200 Unit alat berat. Revisi target penjualan ini dilakukan oleh UNTR dikarenakan pasar global yang masih belum kondusif.

UNTR per Oktober 2019 tercatat sudah menjual 2.734 unit atau turun 34% dari periode yang sama tahun lalu. Dari 2.734 unit alat berat yang terjual, sebanyak 42% nya (1.148 unit) merupakan penjualan ke sektor tambang. Disusul sebanyak 29% (793 unit) penjualan ke sektor konstruksi.

Sementara sisanya merupakan penjualan ke sektor kehutanan (17%) dan sektor agribisnis (12%). Pertambangan masih menjadi market dominan bagi industri alat berat, tak dapat dipungkiri ketika sektor pertambangan tidak stabil maka sektor alat berat juga ikut tidak stabil.

UNTR optimis akan mencapai target baru 3.200 unit hingga tutup 2019. UNTR juga akan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan-pelanggannya untuk mempertahankan loyalitas pelanggan. Selain itu, UNTR juga giat mencari market baru ke berbagai sektor bisnis non-tambang. untuk mempertahankan kinerjanya di tengah lesunya pasar, UNTR juga ditopang melalui bisnis tambang emas oleh anak perusahaannya.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Faris Primayudha

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !