Detail Berita


BUMI Berencana Tingkatkan Produksi Batubara Sebesar 5% Tahun 2020


"Batubara"
Sumber gambar: shutterstock.com


Tanggal terbit: 02-12-2019

duniatambang.co.id - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) sebagai salah satu pemain kenamaan industri batubara akan tetap fokus pada kegiatan produksi batubara 2020 mendatang. Di tengah harga komoditas yang masih belum stabil, BUMI tetap optimis menyiapkan ancang-ancang untuk tahun depan.

Pada tahun 2019 ini, BUMI membidik produksi batubara sebesar 87 juta ton—90 juta ton. Berkaca dengan target produksi tahun 2019 ini, jika BUMI akan menaikkan target sebesar 5% pada 2020 mendatang maka diproyeksikan besaran produksi batubara BUMI tahun depan sekitar 91,35 juta ton—94,5 juta ton.

Untuk merealisasikan target tersebut tidak luput dari kontribusi tambang-tambang milik anak usaha BUMI seperti PT Kaltim Prima Coal dan PT Arutmin Indonesia.

Selain itu, BUMI juga akan fokus meningkatkan investasi untuk infrastruktur dan logistik di area tambang yang akan mendukung kegiatan operasional BUMI. Untuk pendanaan sendiri, BUMI belum memastikan besaran belanja modal atau capital expenditure (capex) yang digunakan untuk membantu peningkatan produksi batubara di tahun depan.

BUMI memperkirakan belanja modal pada tahun 2020 tidak akan jauh berbeda dengan tahun 2019 ini, jika melihat pada tahun ini BUMI menganggarkan belanja modal sebesar US$ 50 juta—US$ 60 juta. BUMI berharap ke depannya pasar komoditas batubara dapat kembali kondusif sehingga industri batubara dapat kembali meroket dan target yang dibidik dapat tercapai.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Hazred Umar Fathan

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !