Detail Berita


Fokus Hilirisasi, Begini Besaran Belanja Modal PTBA


"Aktivitas Tambang Batubara PTBA"
Sumber gambar: mediabumn.com


Tanggal terbit: 02-12-2019

duniatambang.co.id - PT Bukit Asam Tbk merupakan emiten pelat merah kenamaan di industri batubara. PTBA terus berupaya meningkatkan kinerja perusahaannya dengan mengembangkan sejumlah proyek dan membidik berbagai kerjasama di dalam mapun diluar negeri.

PTBA berencana fokus dengan bisnis hilirisasi batubara dan peningkatan volume pengangkutan batubara pada 2020. PTBA berencana menganggarkan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar Rp 4 triliun. Capex tersebut akan digunakan salah satunya untuk pengembangan proyek gasifikasi batubara milik PTBA.

Baca juga: PTBA Berhasil Kantongi Kontrak Kerjasama Triliunan Rupiah Dengan Taiwan

Selain untuk proyek gasifikasi, PTBA juga akan fokus pada penyelesaian proyek pengembangan bisnis pengangkutan batubara dan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Mulut Tambang Sumsel 8. Proyek PLTU Sumsel 8 ini, sudah mulai digarap sejak 2018 lalu dengan proyeksi kapasitas sebesar 2x620 megawatt (MW) dan dijadwalkan akan rampung pada 2021 mendatang.

Sebagai informasi pada tahun 2019 ini capex PTBA ditetapkan sebesar Rp 6,47 triliun. Tahun ini, dana capex PTBA digunakan untuk berbagai kegiatan seperti untuk pengadaan alat-alat berat tambang batubara, pembelian peralatan elektrifikasi di area pertambangan, pengembangan proyek Dermaga Kertapati dan PLTU Sumsel 8, hingga pembangunan pemukiman karyawan.

Ke depannya PTBA berharap dapat menyelesaikan sejumlah proyek terkait hilirisasi pada komoditas batubara. PTBA juga berharap proyek-proyek pengembangan yang sedang digarap dapat berjalan lancar.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Ocky PR.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !