Detail Berita


ANCORA Rambah Bisnis Tambang Emas


"Emas Ingot"
Sumber gambar: shutterstock.com


Tanggal terbit: 01-12-2019

duniatambang.co.id - PT Ancora Indonesia Resources Tbk (OKAS) merupakan salah satu emiten kenamaan di industri bahan peledak. Tak mau hanya eksis dibidang industri bahan peledak saja, ANCORA kini serius garap bisnis non-peledak yaitu tambang emas. Untuk menggarap tambang emas, ANCORA resmi membeli 100% saham milik Southerm Arc Mineral Inc pemilik Indotan Lombok Pte, Ltd.

Tambang Emas milik ANCORA ini berlokasi di Lombok. Terdapat tiga prospek site yang akan digarap Ancora Indonesia, yakni site Raja, Macanggah, dan Selodong dengan luas total sekitar 10.088 hektare. Saat ini, ANCORA masih harus mengurus beberapa perizinan sebelum akhirnya dapat melakukan kegiatan operasi pada tambang emas tersebut.

Dalam waktu dekat ANCORA akan fokus menyelesaikan pengurusan Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH). Ketika IPPKH selesai, tambang emas ANCORA akan memasuki tahap penetapan Tata Batas Areal IPPKH dan Penetapan Areal Kerja, hal ini dijadwalkan pada kuartal I 2020 nanti.

Pada tahap pertama, ANCORA akan menambang pada site Raja. Site Raja memiliki cadangan emas sebanyak 322.000 ons troi. adapun untuk total cadangan sendiri ANCORA mengaku masih akan dihitung dan terus di update. Untuk menggarap proyek ini, ANCORA harus merogoh kocek sebesar US$ 25 juga hingga US$ 30 juta. Tambang emas ANCORA ini dijadwalkan dapat beroperasi pada kuartal III atau kuartal IV 2021 dengan catatan tidak ada hambatan yang signifikan.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Faris Primayudha

Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !