Detail Berita


APBI Berikan Perhargaan Tokoh Outstanding Contribution in Coal and Mining Industry



Tanggal terbit: 28-11-2019

Jakarta, duniatambang.co.id - APBI (Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia) telah memberikan banyak kontribusi untuk pertambangan Indonesia. Di usianya yang kini genap 30 tahun, APBI beranggotakan  156 perusahaan yang terdiri dari 90 perusahaan produsen batubara dan 66 perusahaan jasa yang berkaitan dengan pertambangan.

Baca juga: Telah Tiada, Sosok Ini Pantas Raih Life Time Achieved Award Pertambangan

Memperingati HUT ke-30, APBI memberikan penghargaan “Tokoh outstanding contribution in coal mining industry”. Ada dua kategori, yaitu kategori Akademisi dan kategori profesional.

Tokoh outstanding contribution in coal and mining industry kategori akademisi dianugerahkan kepada Prof., Dr., Ir., Irwandy Arif, M.Sc. Dalam sambutannya, Prof Irwandy menuturkan bahwa hilirisasi harus dilakukan per komoditi, tidak lagi secara umum.

Prof Irwandy, Dosen sekaligus staf khusus Arifin Tasrif Menteri ESDM itu berpesan tigal hal, yaitu jadikanlah setiap waktu untuk belajar, setiap bertemu siapa pun jadikanlah ia guru, dan jadikan setiap tempat menjadi ruang belajar.

Kemudian, penghargaan tokoh outstanding contribution in coal and mining industry kategori profesional diberikan kepada pemain tambang yang kiprahnya sejak dulu gemilang. Milawarma, yang merupakan profesional Indonesia yang menjabat sebagai Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk sejak tahun 2011 sampai tahun 2016.

Milawarma berkomitmen untuk meningkatkan kinerja PT Bukit Asam dari segi keuangan dan penjualan serta transformasi pengembangan PTBA sebagai perusahaan energi.

Kini, Milawarma aktif sebagai komisaris independen PT Timah Tbk sejak 2016 hingga sekarang. Dalam sambutannya pada malam penganugerahan, Milawarma berharap cadangan batubara Indonesia dapat secara maksimal ditambang. Ia juga menyampaikan kegelisahan pengusaha tambang terkait ketidakpastian PKP2B yang membuat iklim investasi yang lesu.

 

Penulis : Mayang Sari

Editor   : Hazred Umar Fathan

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !