Detail Berita


PTBA Berhasil Kantongi Kontrak Kerjasama Triliunan Rupiah Dengan Taiwan


"Aktivitas Tambang Batubara di PT Bukit Asam Tbk"
Sumber gambar: ptba.co.id


Tanggal terbit: 27-11-2019

duniatambang.co.id – PTBA sempat menyambangi Taiwan untuk membidik potensi kerjasama ke beberapa perusahaan raksasa. Kini, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) sebagai emiten pelat merah Indonesia resmi mendapatkan salah satu kontrak kerjasama dengan perusahaan raksasa Taiwan yaitu perusahaan petrokimia raksasa yang bernama Formosa Plastics Group (FPG). PTBA akan melalukan supply batubara kalori tinggi sebanyak 2 juta ton atau senilai kurang lebih Rp 2 triliun untuk 2020 mendatang ke FPG.

Hal ini merupakan kabar yang sangat menggembirakan bagi PTBA. Bagaimana tidak di tengah pasar komoditas yang lesu, PTBA berhasil mendapatkan market baru untuk batubara yang diproduksinya. Selain itu, hal ini juga memang sejalan dengan rencana kerja PTBA yang ke depannya akan menggenjot produksi batubara berkalori tinggi.

Baca jugaWah PTBA Bidik Kerjasama Dengan Taiwan

Setelah berhasil mendapatkan kontrak kerjasama dengan Taiwan, PTBA lantas tak berpuas diri, PTBA terus membidik sejumlah kerjasama dengan berbagai Negara lainnya seperti Thailand, Laos, dan Vietnam.

Hingga tutup tahun 2019, PTBA memproyeksikan produksi batubara kalori tinggi atau high calorie value bisa mencapai 3,1 juta ton dengan penjualan hingga bulan November 2019 ini, sudah mencapai 2,6 juta ton. Adapun range kalori yang diproduksi berkisar 6.100 hingga 6.700 kcal/kg. Pada 2020 mendatang, PTBA akan meningkatkan target penjualan batubara kalori tinggi menjadi 5 juta ton batubara atau meningkat 61,29% dari tahun 2019.

PTBA akan terus berupaya meningkatkan volume produksi dan volume penjualan dengan gencar mencari potensi-potensi market baik domestik maupun mancanegara. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan performa bagi perusahaan.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Ocky PR.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !