Detail Berita


Orias PetrusMoedak Wadirut PT Freeport Indonesia Jadi Bos MIND ID


"Orias Petrus Moedak"
Sumber gambar: idxchannel.com


Tanggal terbit: 25-11-2019

Jakarta, duniatambang.co.id – Penantian publik terhadap pengisi kursi bos MIND ID kini telah terjawab. Orias Petrus Moedak resmi dilantik  menjadi direktur utama holding pertambangan atau yang kini dikenal dengan nama baru MIND ID. Pelantikan tersebut melalui penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo di Kementerian BUMN Senin (25/11/2019) pagi.

Amanah terdekat Dirut MIND ID adalah penyelesaian akuisisi saham PT Vale Indonesia yang harus tuntas pada akhir tahun ini.  Hal pertama yang akan dilakukan Orias adalah mengupdate internal Vale.

Baca juga: MIND ID Akan Miliki Member Baru, Siap Merogoh USD 500 jt Untuk Akuisisi 20% Saham Vale Indonesia

Sementara untuk nilai divestasi saham Vale, Orias belum banyak berkomentar. Yang jelas pihaknya akan segera mungkin mengeksekusi saham Vale. Di samping itu, Orias juga mengatakan beliau akan melanjutkan tugas-tugas lainnya yang menjadi pekerjaan rumah MIND ID.

Orias Petruk bukan merupakan orang baru di lingkungan perusahaan pelat merah. Untuk diketahui, sebelum menjabat sebagai Wadirut Freeport Indonesia, pria kelahiran Kupang 26 Agustus 1966 itu pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan Inalum.

Tidak sampai di situ, dia juga pernah menjabat sebagai CEO PT Pelindo III dan CFO Pelindo II, bahkan Orias pernah berkarir di pasar modal. Orias  adalah lulusan Jurusan Akuntasi Universitas Padjajaran yang pernah menjadi Direktur Keuangan di PT Bukit Asam Tbk.

Selain penetapan Orias Petrus sebagai Dirut MIND ID, Kementerian BUMN juga mengangkat Arya Sinulingga staff khusus Menteri BUMN menjadi komisaris MIND ID. Tidak hanya MIND ID, hari ini PT Pertamina juga melakukan RUPS untuk mengangkat Komisaris Utama Basuki Tjahja Purnama atau Ahok dan Wakil Komisaris Utama Budi Gunadi Sadikin, serta Direktur Keuangan Pertamina Emma Sri Martini.

 

Penulis : Mayang Sari

Editor   : Hazred Umar Fathan

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !