Detail Berita


Wah PTBA Bidik Kerjasama Dengan Taiwan


"PT Bukit Asam Tbk"
Sumber gambar: ptba.co.id


Tanggal terbit: 23-11-2019

duniatambang.co.id - PT Bukit Asam Tbk merupakan salah satu emiten pelat merah yang bergerak di komoditas batubara. Untuk mendukung kinerja perusahaan, PTBA kian giat menjajaki berbagai kerjasama dengan sejumlah emiten baik di dalam maupun di luar negeri. Pada Kamis (22/11), Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk, bersama Direktur Niaga PTBA, Sekretaris Perusahaan PTBA, dan Kepala Project Gasifikasi Batubara PTBA melakukan kunjungan kerja ke Taiwan.

Adapun agenda PTBA di Taiwan yaitu mengunjungi sejumlah perusahaan dan melakukan presentasi penawaran jalinan kerjasama. Dalam kunjungan kerja ini PTBA membidik kerjasama sejumlah proyek dengan perusahaan raksasa Taiwan. Kerjasama tersebut dapat berupa potensi penjualan batubara, pengembangan proyek hilirisasi, dan proyek renewable energy

Perusahaan-perusahaan yang dikunjungi oleh PTBA di Taiwan antara lain, Formosa Plastics Group (FPG), Taiwan Power Company (TPC), dan courtesy meeting dengan Ministry of Economic Affairs of ROC Taiwan. Formosa Plastics Group (FPG) merupakan salah satu perusahaan petrochemical terbesar di Dunia. Pada saat kunjungan di FPG, PTBA tak mau kehilangan kesempatan, untuk itu PTBA menawarkan sejumlah proyek kerjasama terkait supply batubara kalori tinggi ke Chemical Plant milik FPG, pengembangan hilirisasi batubara (Coal to Chemical), dan pengembangan proyek pembangkit listrik tenaga surya (Solar Cell) di lahan bekas tambang milik PTBA.

Tidak jauh berbeda dengan FGP, saat kunjungan ke Taiwan Power Company (TPC) agenda PTBA tetap sama yaitu menjajaki sejumlah proyek kerjasama seperti supply batubara jangka panjang kalori medium untuk PLTU milik TPC. Agenda kunjungan kerja yang terakhir yaitu melakukan courtesy meeting dengan Ministry of Economic Affairs of ROC Taiwan. Disini, PTBA membahas dukungan supply batubara ke Taiwan oleh PTBA, rencana pengembangan solar cell dan biomassa, serta dukungan kerjasama korporasi dalam pengembangan hilirisasi batubara.

PTBA berharap kunjungan kerja ini tidak hanya berakhir sebatas pertemuan saja, melainkan ke depannya kerjasama antar kedua belah pihak dapat resmi terjalin dan proyek-proyek tersebut dapat berjalan sesuai dengan rencana dan tentunya dapat menguntungkan kedua belah pihak.  Selain itu, hal ini merupakan salah satu bentuk pembuktian eksistensi PTBA di kancah Internasional.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Umar RP.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !