Detail Berita


Erick Thohir Tunjuk Ahok Sebagai Komisaris Utama Pertamina


"Basuki Tjahja Purnama"
Sumber gambar: suara.com


Tanggal terbit: 22-11-2019

Jakarta, duniatambang.co.id - Erick Thohir resmi menunjuk Basuki Tjahja Purnama alias BTP sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Selain itu, Erick juga mengumumkan Budi Gunadi Sadikin sebagai Wakil Komisaris Utama Pertamina yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN.

Sebelumnya, saat Erick mengundang BTP untuk hadir di Kantor Kementerian BUMN menimbulkan banyak reaksi dari berbagai kalangan. Penolakan yang dilakukan oleh Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) tentang mantan Gubernur DKI Jakarta menjadi isu yang santer beredar di khalayak umum.

Tetapi, banyak juga yang menganggap bila BTP bergabung dan menduduki salah satu kursi kepemimpinan di BUMN bias membawa perubahan di pemerintahan.

Seperti yang disampaikan oleh Menteri Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Luhut menganggap penolakan terhadap BTP merupakan reaksi yang berlebihan yang ditunjukkan oleh para serikat pekerja Pertamina.

Erick menyampaikan, nama-nama yang menjabat sebagai komisaris di BUMN baru-baru ini telah melalui tahapan Tim Penilai Akhir (TPA).

“Saya hanya menyebutkan yang sudah melalui TPA, yang tidak melalui TPA saya tidak bisa berkomentar”, imbuh Erick.

Nama-nama pejabat Pertamina akan dilantik paling lambat Senin (25/11). Sebagai informasi, Pertamina bukan merupakan perusahaan Tbk sehingga bisa dilakukan pelantikan segera.

 

Penulis : Hazred Umar Fathan

Editor   : Wasis

Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !