Detail Berita


Desas-Desus Kursi Bos MIND ID


"work at site"
Sumber gambar: shutterstock.com


Tanggal terbit: 22-11-2019

duniatambang.co.id - Pengangkatan Budi Gunadi Sadikin menjadi pendamping Erick Tohir di Kementerian BUMN membuat posisi bos MIND ID kosong. Posisi direktur utama merupakan posisi yang sangat strategis dan sangat penting, menjadi salah satu penentu arah kebijakan MIND ID mendatang.

Erick Tohir sendiri sebagai menteri BUMN mengatakan bahwa calon pengganti Budi Gunadi di MIND ID harus orang yang mempunyai kapabilitas di bidang keuangan dan memiliki background yang kuat di bidang pertambangan.

Baca juga: Tiga Nama yang Digadang-gadang Akan Menjadi Bos MIND ID

Kini beberapa nama sudah bermunculan untuk mengisi kursi yang ditinggalkan oleh Budi Gunadi. Di lingkungan Kementerian BUMN menyebut, ada tiga nama yang santer terdengar untuk mengisi kursi Direktur Utama MIND ID.

Kementerian BUMN mengajukan beberapa nama untuk mengisi posisi di MIND ID untuk mengisi jabatan Direktur Utama dan komisaris.

Salah satu nama tersebut adalah Orias Petrus Moedak, Wakil Direktur Utama PT Freeport Indonesia yang juga merupakan mantan Direktur Keuangan Inalum.

Kemudian, staf khusus BUMN Arya Sinulingga dikabarkan akan mengisi jabatan komisaris. Meskipun begitu, keputusan tersebut tergantung Presiden Jokowi selaku Tim Penilai AKhir.

Nama-nama terpilih akan ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). HIngga kini publik masih menunggu siapa yang akan menduduki kursi Direktur Utama MIND ID.

 

Penulis : Mayang Sari

Editor   : Wasis

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !