Detail Berita


Sah, Anton Sujarwo Terpilih Menjadi Ketua Forum Bos Tambang Pertama di Sumsel


"Foto Bersama KTT/PTL/PJO Sumsel"
Sumber gambar: Dokumen Dunia Tambang


Tanggal terbit: 19-11-2019

Palembang, duniatambang.co.id – Organisasi merupakan wadah untuk menghimpun aspirasi dari para pengurus dan anggota organisasi. Hal tersebut diinisiasi oleh para Kepala Teknik Tambang (KTT), Penanggung Jawab Teknik dan Lingkungan (PTL) dan Penanggung Jawab Operasional (PJO) Pertambangan yang ada di Sumatera Selatan. Agenda perdana Musyawarah Besar KTT – PTL – PJO Sumsel serta Pelantikan Ketua Forum Masa Bakti tahun 2020 s.d. 2023 diadakan di Grand Atyasa Convention Center, Palembang pada Jumat (15/11/2019).

Pertemuan tersebut dihadiri oleh perusahaan tambang, kontraktor, konsultan, mining services, dan mahasiswa pertambangan yang ada di Sumsel menjadi ajang silaturahim dan berdiskusi tentang arah rencana kedepannya tambang-tambang yang ada di Sumatera Selatan.

Adapun susunan acara yang berlangsung adalah penyusunan AD/ART, Seminar dan Diskusi dengan tema “Peranan KTT – PTL – PJO Dalam Pengelolaan Keselamatan Pertambangan” dengan narasumber yang berasal dari pemilik IUP dan kontraktor, yaitu KTT PT. Muara Alam Sejahtera (MAS), PJO PT. Wahana Bandawa Kenchana (WBK), dan PTL PT Sriwijaya Bara Logistik (SBL) yang dimoderatori oleh Wendy Binur, Koordinator Inspektur Tambang (IT) Sumsel.

Berdasarkan hasil musyawarah para anggota, Anton Sujarwo yang merupakan KTT PT. Baturona Adimulya terpilih secara aklamasi dalam forum tersebut. Penyusunan pengurus dibagi berdasarkan zonasi dari masing-masing kabupaten dan kota yang ada di Sumsel.

“Dengan terbentuknya forum ini, intinya bisa menjadi sharing permasalahan tambang” tutur Anton saat kata sambutan setelah terpilih menjadi ketua forum.

Setelah berlangsungnya acara mubes, malam harinya dilanjutkan dengan pelantikan Ketua dan Pengurus Forum KTT – PTL – PJO Sumsel oleh Robert Heri, Kepala Dinas ESDM Propinsi Sumsel. Dalam sambutannya, Robert menjelaskan dengan terbentuknya forum ini bisa memudahkan pemerintah yang dalam hal ini ESDM untuk berkoordinasi dengan para perusahaan tambang.

 

Penulis : Umar Rivaldy Pulukadang

Editor   : Hazred Umar Fathan

Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !