Detail Berita


AS-China Akur, Emas Antam Turun


"Emas Antam"
Sumber gambar: kumparan.com


Tanggal terbit: 18-11-2019

duniatambang.co.id - Harga emas Antam pada Senin (18/11) stagnan di level Rp 699.000/gram masih bertahan dari posisi terakhir pekan lalu. Harga emas yang stabil ini terjadi karena adanya peredaman perang dagang AC-China.

Hubungan politik dan ekonomi AS China-China kian redam, AS akan melanjutkan perundingan dan berencana akan mencapai kesepakatan. Mulai damainya AS-China akan meningkatkan optimisme pelaku pasar keuangan dunia yang akan menyebabkan turunnya harga emas global.

Harga emas kepingan Antam 100 gram berada pada level Rp 69,9 juta/batang masih sama dengan pekan lalu. Sementara harga emas di pasar spot global akhir pekan lalu terkoreksi menjadi USD 1.467,11 per troy ounce (oz). Hari ini harga emas turun menjadi USD 1.466.16/oz.

Antam menawarkan emas biasa, emas batik dan emas tematik dan menampilkan harga harian. Harga emas berubah-ubah setiap harinya. Beberapa faktor yang mempengaruhi harga emas adalah nilai tukar rupiah, penawaran-permintaan, tingkat suku bunga, dan ketersediaan emas.

Baca juga: Inilah Penyebab Harga Emas Cenderung Sulit Turun

Antam mengelola unit bisnis pengolahan dan pemurnian Logam Mulia yang bergerak di bidang jasa pengolahan dan pemurnian logam mulia seperti emas, perak dan platina. UBPP Logam Mulia masuk dalam Good Delivery List LBMA (London Bullion Market Association) dengan produk emas batangan sebagai top brand di Indonesia. Produk lainnya meliputi dirham, dinar, customized product, platinum labware, dan lain-lain.

Baca juga: Awal 2020, Tambang Emas Arinem Milik ANTAM Akan Beroperasi

 

Penulis : Mayang Sari

Editor    : Wasis

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !