Detail Berita


Tanzania Izinkan Perusahaan Tiongkok Membangun Pabrik Pengolahan Emas



Tanggal terbit: 11-11-2019

duniatambang.co.id - Tanzania adalah produsen emas terbesar keempat di Afrika dan telah meresmikan perusahaan-perusahaan Cina untuk membangun pabrik pengolahan mineral dan dua pabrik pengolahan emas. Pabrik-pabrik ini termasuk mesin penghancur bijih dan ball mill.

Menurut Menteri Mineral Doto Biteko, 37 perusahaan Cina menyatakan keinginan setelah pemerintah Tanzania mengundang perusahaan pertambangan dan pemasok peralatan pertambangan untuk mengajukan penawaran.

“Setelah penilaian yang cermat terhadap kemampuan ekonomi dan latar belakang pengembangan perusahaan-perusahaan ini, kami telah mengeluarkan izin untuk membangun smelter mineral dan dua kilang emas,” tutur Biteko.

"Kami juga akan segera mengeluarkan izin penambangan khusus untuk kedua perusahaan yang berskala besar.

Pemerintah mengatakan bahwa sejak Maret, 28 pusat perdagangan mineral telah didirikan untuk meningkatkan pendapatan pekerja tamabang skala kecil.

Menurut laporan parlemen, para penambang kecil di Tanzania menghasilkan sekitar 20 ton emas per tahun, tetapi 90% diekspor secara ilegal.

Ekspor emas adalah sumber utama devisa negara. Data menunjukkan bahwa Tanzania mengekspor 0,549 miliar shiling logam mulia tahun lalu, naik dari 0,541 miliar shiling pada tahun 2017.

Pendapatan sektor pertambangan Tanzania pada 2017-2018 sekitar 301 miliar shiling. Pada 2018-2019, angka ini naik menjadi 310 miliar shiling. Pada tahun 2019 dan 2020, Pemerintah Tanzania berharap dapat menghasilkan 470 miliar shilling untuk sektor pertambangan.

Robert Gabriel, komisaris regional (RC) Tanzania, mengatakan bahwa kilang emas dapat memurnikan logam mulia hingga sekitar 99,99%. Setelah menyaring 30 perusahaan yang mendaftar untuk kesempatan ini, Geita Gold Refinery Ltd. disetujui untuk melakukan pemurnian emas di wilayah Dodoma dan Geita.

China & Tanzania memiliki persahabatan yang mengakar kuat di hati kedua bangsa. Untuk mengkonsolidasikan persahabata, China & Tanzania merencanakan kerja sama di masa mendatang.

Penulis : Linda Zhou (Blogger dan Penulis di Henan Hongxing Mining Machinery Co., ltd.)

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar
Komentar Berita
  1. Selain emas, ada pabrik smelter lain yang dibangunkah?


Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !