Detail Berita


Kinerja ZINC Cemerlang, Laba Naik Hingga 50%


"timbal"
Sumber gambar: id.wikipedia.com


Tanggal terbit: 01-11-2019

duniatambang.co.id -  Kapuas Prima Coal Tbk (ZINC) menunjukkan kinerja yang baik dan performa yang positif. Pada kuartal III-2019, ZINC mampu membukukan laba bersih sebesar Rp 158,27 miliar, hal ini menunjukkan bahwa laba bersih ZINC naik hingga 59% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2018 yaitu sebesar Rp 99,53 miliar.

Kinerja ZINC ini didukung oleh penjualan komoditas dan penekanan beban pokok pendapatan. Komoditas yang menjadi andalan ZINC yaitu seng, galena, perak dan bijih besi. Selain itu, naiknya laba bersih ZINC juga didukung dengan aktivitas produksi yang berjalan sesuai dengan rencana awal yang ditetapkan. Per September 2019 produksi ore ZINC mencapai 327.000 ton. Hingga akhir 2019, ZINC menargetkan dapat memproduksi ore sebanyak 450.000 ton. ZINC pun optimis pada kuartal IV 2019 ini, mampu lampaui target produksi yang sudah dipatok. ZINC juga menjelaskan bahwa saat ini ZINC memasuki tahapan produksi dimana kadar produk yang dihasilkan lebih baik daripada sebelumnya. Hal ini semakin membuat penjualan ZINC meningkat apalagi harga perak sempat naik pada kuartal III 2019.

Zinc (Zn) atau seng masih menjadi komoditas andalan emiten ZINC, yakni sebesar Rp 354,50 miliar atau 54,88% dari total penjualan. Diposisi kedua ditempati oleh Galena (timbal/Pb) sebagai komoditas yang dimiliki ZINC, penjualannya sebesar Rp 144,93 miliar. Disusul penjualan, perak senilai Rp 144,92 miliar, dan ore (bijih besi) sebesar Rp 1,55 miliar.

ZINC optimis kinerja emiten ini akan semakin cemerlang kedepannya. Ditambah lagi ZINC dalam waktu dekat akan mulai mengoperasikan smelter timbal dan seng yang sedang digarapnya. Dengan rampungnya smelter tersebut, ZINC berharap akan menambah nilai produk komoditas (Seng dan Timbal) yang diproduksinya dan kinerja perusahaan akan menunjukkan tren positif.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Mayang Sari

Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !