Detail Berita


Akhirnya, Bumi Resources Cetak Laba


"BRMS"
Sumber gambar: katadata.co.id


Tanggal terbit: 31-10-2019

duniatambang.co.id - PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) pada kuartal III-2018 harus merugi hingga US$ 93,95 juta. Kini pada kuartal III-2019, akhirnya Bumi berhasil membukukan laba bersih sebesar US$ 1,02 juta.

Hal ini, menjadi kabar gembira bagi Bumi. Bahkan ketika Bumi resmi merilis laporan pendapatan yang menunjukkan performa positif, saham emiten tambang mineral ini melesat hingga 9,62% dengan nilai transaksi Rp 14,74 miliar dan volume perdagangan 266,99 juta saham.

Bumi berhasil mencatatkan laba bersih, hal ini terjadi lantaran pendapatan Bumi yang naik hingga tiga kali lipat menjadi US$ 3,46 juta (Rp 48,44 miliar). Kenaikan pendapatan ini didukung pula dengan turunnya beban usaha menjadi US$ 3,45 juta dari sebelumnya senilai US$ 4,42 juta. Sehingga kinerja Bumi menunjukkan performa yang baik.

Pendapatan Bumi masih disokong oleh jasa penasihat pertambangan yang diberikan oleh BRMS kepada Bellridge Holdings Limited (Bellridge). Jasa konsultasi pertambangan tersebut masih menjadi penopang bagi pendapatan Bumi, namun kedepannya Bumi berharap tambang emas Poboya dan tambang emas di gorontalo yang akan segera dioperasikan dapat menjadi sumber pundi-pundi pendapatan bagi Bumi.

Selain itu, ke depannya Bumi akan menyelesaikan pekerjaan fasilitas infrastruktur di proyek tambang seng dan timah hitamnya di Dairi, Sumatera Utara bersama dengan mitranya NFC China. Bumi berharap kinerja perusahaan terus menunjukkan performa yang baik sehingga dapat terus membukukan laba dan kenaikan pendapatan.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Hazred Umar Fathan

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !