Detail Berita


Temu Profesi Tahunan PERHAPI ke-28 di Lombok



Tanggal terbit: 30-10-2019

duniatambang.co.id –  Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (PERHAPI) mengadakan Temu Profesi Tahunan (TPT) XXVIII 2019 di Hotel Aruna Senggigi, Lombok. Kali ini tema yang diusung adalah “Pengelolaan Pertambangan Indonesia dalam Era Industri 4.0”.

Rangkaian acara Temu Profesi Tahunan ini berlangsung dari 28 hingga 31 Oktober 2019. Di hari pertama, Senin, 28 Oktober, diawali dengan Perhapi Goes to Campus yang dibalut dalam kelas Working Group Metalurgi dan Bidang Kebijakan Pengolahan dan Pemurnian. Kemudiam, hari kedua diadakan berbagai workshop termasuk salah satunya adalah pelatihan software Datamine sebagai New Era Minescape Solution.

Pembukaan acara TPT PERHAPI di hari ketiga Rabu, 30 Oktober 2019, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Ir. Sitti Rohmi Djalillah menghadiri dan memberikan sambutan.

“Acara ini merupakan salah satu bentuk kepedulian ahli pertambangan terhadap bencana yang menimpa Lombok tahun 2019 lalu”, ujar Sitti.

Dilanjutkan pembukaan resmi oleh Ir. Bambang Gatot Ariyono, MM, DESS., Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM. Acara ini dihadiri oleh para praktisi, akademisi dan pemerintahan yang bergerak di bidang industri pertambangan.

Agenda-agenda penting pada hari ketiga ini adalah pleno dan diskusi interaktif yang dimoderatori oleh Dr Andy Titra, M.Sc. Turut hadir sebagai keynote speaker pada diskusi pleno adalah Bambang Gatot Ariyono, MM, DESS Ditjen Minerba ESDM, Ir. Edra Emilza Direktur Mining PT Petrosea Tbk, dan Gian Wijoyo General Manager B2B, Prime Segmen and Digital Product Networking Planning PT Telkomsel.

Penulis : fi/zrs

Editor    : ws

 

Berikan Komentar

Kunjungi web Advertising kami !