Detail Berita


Bos MIND ID Hengkang, Siapa Pengantinya?


"MIND ID"
Sumber gambar: cnnindonesia.com


Tanggal terbit: 27-10-2019

duniatambang.co.id - Masa transisi pemerintahan sudah berjalan. Kabinet baru telah dibentuk. Sejumlah wajah baru masuk dalam jajaran kursi menteri. Seperti Budi Gunadi Sadikin yang merupakan direktur utama MIND ID kini menjadi pendamping Erick Tohir di Kementrian BUMN.

Saat Budi resmi menyandang status baru sebagai wakil menteri BUMN, posisi direktur MIND ID kini kosong menunggu pengganti Budi. Sebagai direktur utama MIND ID yang membawahi beberapa perusahaan tambang pelat merah, yakni PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Bukit Asam Tbk, PT Timah Tbk (TINS). Yang terbaru adalah PT Freeport Indonesia dan PT Vale Indonesia Tbk (INCO) yang telah diakuisisi oleh MIND ID. Posisi direktur utama merupakan posisi yang sangat strategis dan sangat penting, menjadi salah satu penentu arah kebijakan kedepan. Apalagi MIND ID saat ini masih ada pekerjaan rumah terkait negosiasi valuasi 20% saham INCO.

Baca juga: Ini Dia Sosok Pendamping Erick Thohir Memimpin BUMN

Budi memastikan bahwa langkahnya ke kementerian BUMN tak akan menghambat MIND ID terutama terkait Freeport dan Vale. Hingga kini meskipun Freeport telah resmi di akuisisi, MIND ID masih terus memantau proyek tambang bawah tanah Grasberg yang sekarang masih dalam proses development. Budi pun menegaskan meskipun kursi direktur utama saat ini kosong, proses negosiasi valuasi 20% saham INCO pun masih berjalan.

Kekosongan kursi Direktur Utama MIND ID akan segera dirapatkan oleh Kementrian BUMN sebagai pemegang saham. Ada beberapa nama yang akan diusulkan namun hingga saat ini nama-nama tersebut belum dapat diketahui. Dibawah kepemimpinan Erick Tohir sebagai menteri BUMN, siapa yang akan terpilih menjadi Bos MIND ID?

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Ocky PR.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !