Detail Berita


Inalum Berkomitmen Tingkatkan Industri Berbasis Aluminium


"Inalum Berkomitmen Tingkatkan Industri Berbasis Aluminium"
Sumber gambar: cnbcindonesia.com


Tanggal terbit: 24-10-2019

duniatambang.co.id - PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) merupakan BUMN pertama yang bergerak di bidang peleburan Aluminium. Inalum terus memperbaiki kinerja dan eksistensinya sebagai emiten plat merah. Pada acara kegiatan temu ramah dengan pelanggan Inalum (Customer Gathering) di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta Senin (21/10), Inalum menyatakan komitmennya untuk terus mendukung industri berbasis aluminium sesuai dengan sektor bisnis yang dijalankan Inalum sekarang ini.

Kegiatan temu ramah tamah dengan pelanggan Inalum merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan jalinan silaturahmi kepada pelanggan setia Inalum. Kegiatan ini dihadiri oleh 67 perusahaan pelanggan Inalum yang berasal dari Jakarta, Medan, dan sekitarnya.

Inalum menegaskan bahwa akan selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas produksi dan terus melakukan perbaikan dalam hal pelayanan kepada setiap pelanggannya. Fokus pelanggan menjadi salah satu hal yang akan terus Inalum lakukan untuk memenuhi kebutuhan aluminium pada berbagai sektor industri antara lain otomotif, konstruksi bangunan, kemasan makanan dan minuman, hingga peralatan rumah tangga.

Menteri perindustrian pun mengapresiasi kinerja Inalum yang telah membantu menyukseskan program pemerintah melalui konsistensi Inalum memproduksi aluminium untuk keperluan berbagai sektor industri, karena hal ini sejalan dengan program Kementerian Perindustrian yang ingin memajukan industri berbasis aluminium dari hulu ke hilir.

Sejumlah emiten yang telah menjadi pelanggan setia Inalum juga mengungkapkan hal yang sama. Sejumlah emiten tersebut menyambut baik komitmen Inalum. Seperti halnya PT Tembaga Mulia Semanan (TMS), TMS sudah menjadi pelanggan Inalum selama 25 tahun dan sejak tahun 2017 TMS telah rutin membeli 3.000 MT Aluminium Ingot setiap bulannya dari Inalum. TMS pun merasa puas terhadap quality, delivery dan respon cepat dari Inalum selama ini.

Inalum berharap para pelanggan terus mendukung produk-produk dalam negeri, seperti pembelian aluminium dari Inalum, yang pada akhirnya akan membantu mewujudkan hilirisasi industri mineral dan akan berdampak pula pada kemajuan bangsa Indonesia.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Mayang Sari

Berita serupa
Berikan Komentar

Kunjungi web Advertising kami !