Detail Berita


Arutmin Dukung Pendidikan Melalui Sustainable Development Goals


"Relawan Pengajar dari Arutmin bersama pihak guru sekolah dalam program Kelas Inspirasi 2019"
Sumber gambar: cnbcindonesia.com


Tanggal terbit: 22-10-2019

duniatambang.co.id - PT Arutmin Indonesia (Arutmin) adalah perusahaan batubara terkemuka yang beroperasi berdasarkan Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B) dengan pemerintah di area konsesi seluas total 57.107 hektar. Arutmin melalui CSR perusahaan berkontribusi mewujudkan program pemerintah Sustainable Development Goals (SDGs) dalam bidang pendidikan.

Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan. Arutmin berkomitmen membantu pemerintah mewujudkan program SDGs. Bagi Arutmin masa depan bangsa tergantung dari generasi mudanya. Oleh sebab itu, pendidikan adalah modal utama untuk terwujudnya SDM Indonesia yang bermutu.

Pada kegiatan CSR di bulan Oktober ini terdiri dari 3 pokok kegiatan yang dilakukan. Yang pertama Kelas Inspirasi yang merupakan kerja sama Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan melalui Dinas Pendidikan. Dalam kegiatan ini Arutmin mengenalkan dunia pertambangan seperti manfaat tambang batubara, pengelolaan tambang batubara yang ramah lingkungan, dan pola hidup yang sehat.

Kegiatan kedua yaitu pemberian fasilitas pendidikan berupa paket seragam sekolah, sepatu dan tas untuk 221 anak tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas yang ada di sekitar lingkar tambang Site Kintap, Kalimantan Selatan.

Kegiatan terakhir berupa bantuan beasiswa tahunan kepada pelajar di Senakin site di dua kecamatan yaitu Kecamatan Kelumpang Utara dan Kecamatan Kelumpang Tengah, Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan dengan tema Arutmin Education Award. Ketiga kegiatan tersebut merupakan langkah nyata Arutmin dalam mewujudkan program SDGs dalam bidang pendidikan.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Mayang Sari

Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !