Detail Berita


Nikel Booming, PT PP Presisi Tbk (PPRE) Tergiur


"Nikel Booming, PT PP Presisi Tbk (PPRE) Tergiur"
Sumber gambar: shutterstock.com


Tanggal terbit: 16-10-2019

duniatambang.co.id - PT PP Presisi Tbk (PPRE) adalah perusahaan konstruksi terintegrasi berbasis alat berat terkemuka di Indonesia yang memiliki kapabilitas untuk menyediakan jasa konstruksi dari berbagai sektor bisnis mulai dari pekerjaan sipil hingga jasa pertambangan dan penyewaan alat berat.

Sebelumnya sektor bisnis PPRE memang bertumpu pada bisnis kontruksi, semakin lama perusahaan mulai bertransformasi dan membidik sektor non konstruksi. Salah satu sektor yang dibidik adalah sektor pertambangan, mengingat Indonesia memiliki sumber daya alam yang cukup menjanjikan.

Baca juga: Kantongi Izin, Antam Garap Pemanfaatan Limbah Smelter Nikel

Saat ini, anak usaha dari PTPP ini memiliki tiga kontrak coal hauling dan satu kontrak coal mining services untuk sektor batubara. PPRE percaya diri untuk merambah ke sektor pertambangan dikarenakan telah memiliki kapabilitas melalui entitas anak PT Lancarjaya Mandiri Abadi (LMA) dan telah memiliki fleet atau armada alat berat yang juga dapat digunakan untuk jasa pertambangan. Hingga Agustus 2019, PP Presisi membukukan nilai kontrak baru senilai Rp2,7 triliun. Bahkan perseroan optimis dapat mengantongi laba bersih hingga Rp600 miliar pada tahun ini.

Setelah mencemplungkan diri ke sektor batubara, kini PPRE akan berekspansi ke tambang nikel. Ditengah harga komoditas nikel yang meroket dan digadang-gadang sedang naik daun, PPRE tidak mau ketinggalan untuk mengambil kesempatan merambah bisnis penyediaan jasa pada pertambangan nikel. Harga komoditas nikel memang diperkirakan akan terus meningkat hingga tutup tahun 2019 ini mengingat adanya percepatan larangan ekspor nikel Indonesia.

Harga nikel yang semakin meningkat, PPRE mulai melakukan proses penjajakan proyek penambangan nikel di Sulawesi Tenggara. Langkah ini diambil untuk kepentingan keberlanjutan perusahaan agar tak hanya bergantung pada sektor konstruksi saja, ditambah memang saat ini merupakan momentum yang sangat pas untuk terjun ke sektor tambang nikel.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Faris Primayudha

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !