Detail Berita


Gender Diversity “Menyentuh” Tambang Emas Martabe



Tanggal terbit: 14-10-2019

duniatambang.co.id – Sudah tiga tahun silam PT Agincourt Resources melakukan terobosan dengan konsep gender diversity di lingkungan kerjanya. Implementasi gender diversity atau kesamaan gender di perusahaan tersebut mendorong kinerja perusahaan dalam memecahkan masalah dan meningkatkan inovasi. Implementasi ini membantu PT Agincourt Resources untuk menjadi perusahaan yang dapat memberikan performa terbaik terhadap para stakeholder.

Implementasi Gender Diversity pada Martabe Gold Mine merupakan bentuk dukungan PT Agincourt Resources terhadap UN International Convention on Elimination of All Forms of Discrimination against Women (CEDAW). Dukungan Indonesia terhadap CEDAW telah diratifikasi melalui UU No. 7 tahun 1984 mengenai Pengesahan Konvensi Mengenai Penghapusan Segala Bentuk Diskriminasi Terhadap Wanita.

PT Agincourt Resources membuka kesempatan yang luas bagi para perempuan untuk berpartisipasi dan berkarir dalam industri pertambangan. Martabe Gold Mine mempunyai target menjadi perusahaan percontohan dalam implementasi konsep pekerjaan ini.

Baca juga: Gegar! Freeport Pekerjakan Wanita Sebagai  Operator Alat Berat

Martabe Gold Mine telah mengembangkan lingkungan yang gender-friendly melalui pelatihan karyawan, regulasi, dan sejumlah dukungan lainnya. Sekitar 22% perempuan di Martabe Gold Mine. Pada akhir tahun 2019, Martabe Gold Mine memiliki target sebesar 25% dengan 40%-nya berada pada posisi Superintendent dan Manajer di perusahaan.

Martabe Gold Mine sara konsisten akan mengedukasi implementasi gender diversity kepada semua karyawannya. Martabe Gold Mine juga secara konsisten melaporkan perkembangannya mengenai implementasi ini berdasarkan Global Reporting Initiatives (GRI).

Penulis : Faris Primayudha

Editor   : Umar RP.

Berikan Komentar

Kunjungi web Advertising kami !