Detail Berita


Jonan Beri Penghargaan Subroto 2019 di Hari Jadi Pertambangan



Tanggal terbit: 30-09-2019

duniatambang.co.id - Hari jadi pertambangan jatuh pada 28 September 2019, tahun ini merupakan peringatan hari jadi pertambangan ke-74. Di hari peringatan ini Jonan menganugerahkan Penghargaan Subroto 2019 kepada para stakeholder atas prestasinya yang luar biasa dalam memajukan sektor ESDM. Tahun ini merupakan tahun ketiga penganugerahan penghargaan Subroto.

Di peringatan hari jadi pertambangan ke-74 ini terdapat beberapa kategori yang diperebutkan para stakeholder yaitu kategori Efisiensi Energi, Keselamatan Ketenagalistrikan, Wartawan Energi, Keselamatan Minyak dan Gas Bumi, Keselamatan dan Kesehatan Kerja serta Lindungan Lingkungan Panas Bumi, Kepatuhan PNBP Mineral dan Batubara, Pengembangan SDM Terbaik dan Dharma Karya ESDM.

Adapun para stakeholder dan pemain dalam bidang energi yang berhasil menyabet penghargaan Subroto 2019 salah satunya yaitu PT. Bukit Asam Tbk (BUMN) dan PT. Agincourt Resources (Kontrak Karya), serta PT Cibaliung Sumberdaya (IUP Mineral) yang berhasil meraih penghargaan Kepatuhan PNBP Mineral dan Batubara kategori wajib bayar dengan tingkat kepatuhan pembayaran PNBP yang tinggi.

KPC (PNBP) dan PT Freeport Indonesia (Kontrak Karya) dianugerahkan penghargaan sebagai Perusahaan dengan Kontributor Terbesar Dalam Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Selain itu KPC dan PTBA juga menyambet penghargaan Pengelolaan Perlindungan Lingkungan Terbaik di Indonesia untuk Perusahaan di bidang Batubara.

Dianugerahkannya penghargaan Subroto 2019 dengan berbagai kategori ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap komitmen dan prestasi yang dicetak oleh stakeholder dalam sektor energi. Serta diharapkan diangka 74 tahun ini industri pertambangan dapat terus mengudara dan memberikan kontribusi terbaik untuk negeri.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Mayang Sari

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !