Detail Berita


Saham Merdeka Copper Menanjak 1,57% Jelang Stock Split



Tanggal terbit: 27-09-2019

duniatambang.co.id - PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Kamis (26/09) untuk persetujuan melakukan stock split. Stock Split merupakan pemecahan jumlah lembar saham menjadi lebih banyak dengan menggunakan nilai nominal yang lebih rendah per lembar sahamnya secara proporsional.

Pemecahan nilai nominal saham dilakukan untuk meningkatkan likuiditas perdagangan perusahaan. Menurut data CNBC Indonesia, harga saham PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) pada perdagangan Kamis (26/09) ditutup naik 1,57% ke level Rp 6.450/unit. Sebelumnya, persereon telah melakukan RUPSLB untuk menyetujui stock split dengan rasio 1:5.

Masih menurut CNBC Indonesia, keuntungan yang dikantongi PT Merdeka Copper Gold Tbk hingga akhir Juni 2019 mencapai 29,78% YoY menjadi USD 42,25 juta atau setara Rp 591,54 miliar. Sebeluumnya, keuntungan perusahaan berada pada level USD 32,56 juta.

Laba bersih perusahaan tumbuh lebih kecil dari pemasukan diakibatkan tingginya beban pokok pendapatan, beban keuangan. Selain itu, dipengaruhi juga oleh kerugian atas selisih mata uang asing.

Baca juga: Duh, Saham Emiten Tambang Amblas Lagi

PT Merdeka Copper Gold Tbk merupakan perusahaan yang terlibat dalam bisnis pertambangan, meliputi eksplorasi dan produksi emas, perak, tembaga dan mineral terkait lainnya. PT Merdeka Copper Gold Tbk bertekad produsen terkemuka industri emas, perak, tembaga dan mineral lainnya di Indonesia.

 

Penulis : Mayang Sari

Editor   : Umar RP.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !