Detail Berita


Bumi Resources Siap Garap Produksi Tambang Emas di Palu



Tanggal terbit: 23-09-2019

duniatambang.co.id - PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) memiliki 3 tiga Bisnis Unit Operasional BRMS yang terdiri dari Dairi Prima Mineral (Seng dan Timah Hitam), Citra Palu Minerals (Emas dan Molibdenum), Gorontalo Minerals (Emas dan Tembaga). Melalui unit bisnis Citra Palu Minerals (Emas dan Molibdenum) PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS)) siap garap tambang emas di Palu. Produksi emas melalui PT Citra Palu Minerals akan dilakukan mulai pada kuartal IV/2019.

Menurut catatan Kontan, PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRM) melaporkan pendapatan bersih sebesar US$ 2.96 juta. Nilai tersebut melonjak 258.85% dari periode yang sama pada tahun lalu sebesar US$ 825.000. Pada semester I-2019, meskipun PT Bumi Resources Minerals Tbk mengklaim pendapatan meningkat dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya, faktanya hingga saat ini proyek yang dimiliki perseroan belum ada yang sampai tahap produksi sehingga proyek-proyek tersebut belum bisa menjadi sumber pendapatan.

 

Pendapatan perseroan saat ini didapatkan dari jasa konsultasi perusahaan industri pertambangan baik terafiliasi maupun tidak terafiliasi. Perseroan juga memilih fokus untuk melakukan penurunan beban hutang demi mencapai kinerja positif. Penggarapan tambang emas melalui PT Citra Palu Minerals merupakan salah satu langkah BRM untuk meningkatkan pendapatan.

 

PT Citra Palu Minerals beroperasi di Sulawesi Tengah dengan total luas area konsesi 85.180 hektare (ha). Proyek tambang emas CPM di Poboya, Sulawesi Tengah sedang dalam tahap plant commissioning dan uji produksi (trial production), dan dijadwalkan siap berproduksi pada kuartal IV-2019.

 

Target produksi yang direncanakan pada tahun pertama yaitu 100.000 ton bijih pertahun. Target produksi tersebut akan terus meningkat setiap tahunnya sebesar 80% atau sekitar 180.000 ton bijih per tahun. BRM telah menyiapkan belanja modal tahap pertama untuk kebutuhan penambangan dengan total mencapai US$15 juta. Didukung dengan kesiapan pendanaan, BRM optimis tambang emas di Poboya, Sulawesi Tengah dapat digarap sesuai rencana.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Hazred Umar Fathan

Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !