Detail Berita


Intip Indonesia HR Summit 2019 (IHRS) di Bali



Tanggal terbit: 19-09-2019

duniatambang.co.id - Indonesia HR Summit (IHRS) 2019 merupakan konferensi bergengsi mengenai Sumber Daya Manusia (SDM) yang diadakan setiap tahun sejak 2009 lalu, tahun ini merupakan tahun ke-11 diadakannya Indonesia HR Summit yang diadakan di Bali pada 18-19 September 2019. IHRS pertama kali dihelat pada tahun 2009 yang diinisiasi oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di Indonesia.

Penyelenggara IHRS 2019 Kali ini adalah SKK Migas, Holding Industri Pertambangan, ConocoPhillips (Grissik) Ltd., PetroChina International Jabung Ltd., PETRONAS Carigali Indonesia. IHRS merupakan pertemuan bagi para professional yang bergelut dibidang SDM sebagai ajang menggali ilmu, pengalaman, jejaring untuk menyongsong dan menghadapi tantangan global.

Peserta IHRS 2019 ini terdiri dari berbagai elemen dan berbagai sektor pelaku industri seperti BUMN, penerbangan, edukasi,  rumah sakit dan medis, TI, aplikasi HR dan manajemen training, minyak dan gas,  asuransi, manufaktur, pertambangan, dll. Jumlah peserta yang akan hadir kebih dari 700 orang. Pendaftaran IHRS 2019 dikenakan biaya Rp7.000.000/Orang.

Tema Indonesia HR Summit (IHRS) 2019 terinspirasi dari sebuah buku yang berjudul “The Employee Experience Advantage” karya dari seorang yang terkenal bernama Jacob Morgan. Dari buku tersebut lahirlah sebuah tema yang sangat menarik untuk diangkat yaitu “HR Transformation to Win Employee Experience”. Tak tangung-tanggung penulis buku yang menjadi insiprasi terlahirnya tema IHRS 2019 juga turut diundang untuk menjadi pembicara. Selain Jacob Morgan, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Founder Ancora Group Gita Wirjawan,  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Chairman Netmediatama Wishnutama juga akan hadir sebagai pembicara.

Seperti nama acaranya yaitu HR Summit atau Human Resources Summit maka topik utama yang akan dibahas berkaitan dengan Sumber Daya Manusia. Berkaitan dengan tema yang diangkat yaitu “HR Transformation to Win Employee Experience”. Ada tiga konsep yang berkaitan dengan Employee Experience yang akan dibahas di IHRS 2019 yaitu culture (budaya perusahaan), physical space (ruang kerja), dan technology (teknologi).

Culture (Budaya Perusahaan), sebuah konsep yang berhubungan dengan motivasi dan inspirasi bagi karyawan, seperti yang kita ketahui dalam bekerja motivasi dan inspirasi dinilai berperan penting untuk kualitas dan kuantitas kerja karyawan. Physical space (ruang kerja), berkaitan dengan rasa nyaman. Rasa nyaman sangat penting bagi karyawan, dengan adanya rasa nyaman akan membuat suasana kerja yang produktif, menumbuhkan kreativitas, loyalitas, dan keterikatan yang erat pada perusahaan. Technology (teknologi), di era yang serba digital sekarang ini, teknologi merupakan kebutuhan mutlak yang harus dipenuhi. Bagaimana tidak, teknologi sangat berkontribusi dalam setiap pekerjaan manusia seperti membantu karyawan untuk berkomunikasi, membantu dalam melakukan pekerjaan agar efektif dan efisien serta terciptanya lingkungan kerja yang produktif.

IHRS 2019 ini akan memberikan pengalaman, ilmu pengetahuan, jejaring dalam mengoptimalkan tiga konsep tersebut di atas dalam dunia SDM. Sehingga ke depannya perusahaan mampu menyongsong era industri global yang memiliki budaya kerja yang baik, ruang kerja yang nyaman, dan teknologi yang canggih. Diharapkan Output dari tema IHRS 2019 “HR Transformation to Win Employee Experience” akan dapat dirasakan nantinya.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Mayang Sari

Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !