Detail Berita


PT Timah Tbk Ekspansi Garap Tambang Madagaskar



Tanggal terbit: 19-09-2019

duniatambang.co.id - Hasil pertemuan Indonesia-Afrika Infrastructure Dialogue (IAD) di Bali pada Agustus 2019 berlanjut dengan adanya kesepakatan untuk bermitra dengan perusahaan Madagaskar, Kraoma SA yang merupakan BUMN tambang di Madagaskar.

Ada lima BUMN Indonesia yang akan berekspansi untuk bermitra dengan perusahaan BUMN tambang Madagaskar tersebut yaitu PT Timah (Tbk), PT Industri Kereta Api (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, dan PT Len Industri (Persero). Kelima perusahaan tersebut akan melakukan kerjasama dalam proyek pengembangan mineral di Madagaskar.

Baca juga: Mekanisme Perdagangan di Bursa Timah Indonesia dan Dunia

Pada hari Senin (16/9) terjadi pertemuan antara menteri BUMN Indonesia Rini Soemarno dengan Menteri Pertambangan dan Sumber Daya Strategis Madagaskar Fidiniavo Ravokatra di Antananarivo, Madagaskar. Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan IAD di Bali.

Pada pertemuan tersebut Menteri BUMN Indonesia melepas PT Timah Tbk dan PT INKA untuk melakukan proyek pengembangan mineral di Madagaskar. Adapun besarnya investasi akan ditentukan berdasarkan tingkat keekonomisan mineral dan jumlah cadangan yang ada nantinya.

Kerja sama ini merupakan salah satu momentum bahwa BUMN Indonesia mampu berekspansi. Kerja sama ini juga diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian, penyerapan tenaga kerja, pembangunan infrastruktur, kesejahteraan dan berbagai dampak positif lainnya bagi kedua belah pihak.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Mayang Sari

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !