Detail Berita


Memajukan Bangsa, MIND ID Berikan Beasiswa Mahasiswa Uncen



duniatambang.co.id – MIND ID (Mining Industry Indonesia) merupakan bentuk sinergi baru Holding Industri Pertambangan yang diresmikan pada Agustus lalu bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. MIND ID menaungi 5 perusahaan BUMN industri pertambangan yaitu PT Aneka Tambang Tbk (Antam), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Freeport Indonesia (PTFI), PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum), dan PT Timah Tbk.

Baca juga: MIND ID, Nama Baru Holding Pertambangan Sebagai Kado Kemerdekaan

Dengan nama baru MIND ID banyak harapan untuk kemajuan bangsa Indonesia. Salah satunya melalui jalur pendidikan di tingkat perguruan tinggi. MIND ID memberikan beasiswa kepada 11 mahasiswa Universits Cenderawasih (Uncen) yang bertajuk “MIND ID untuk Papua”.

Beasiswa diberikan dalam bentuk tunjangan kuliah setiap bulan serta program pembinaan dan pendampingan. Pembinaan dan pendampingan ini bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa agar siap menghadapi tantangan industri pertambangan di Indonesia setelah menyelesaikan pendidikan.

MIND ID memiliki lembaga riset yaitu Mining and Minerals Industry Indonesia (MMII). Melalui MMMI ini, beasiswa disalurkan kepada mahasiswa Uncen.

Melalui penyaluran beasiswa ini, MIND berkomitmen untuk memajukan bangsa Indonesia. Putra-putri bangsa dipersiapkan untuk memikul tanggung jawab khususnya d bidang industri pertambangan di masa yang akan datang.

Selain memiliki tanggung jawab, calon pemimpin bangsa ini juga dipersiapkan agar memiliki jiwa sosial dan masyarakat yang tinggi.

 

(MS)