Detail Berita


MIND ID, Nama Baru Holding Pertambangan Sebagai Kado Kemerdekaan



Tanggal terbit: 20-08-2019

duniatambang.co.id - Holding Industri Pertambangan resmi dibentuk pada 27 November 2017 lalu. PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) berperan sebagai Induk Usaha Holding. Sementara anggota holding pertambangan terdiri dari PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, dan PT Timah Tbk.

Baca juga: 43 Tahun “hidup”, Inalum diminta ganti nama

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 pada 17 Agustus 2019, Holding Industri Pertambangan resmi meluncurkan nama baru yaitu MIND ID (Mining Industry Indonesia). Penggantian nama ini sebagai hadiah kemerdekaan Republik Indonesia yang hampir mencapai satu abad.

MIND ID menaungi lima perusahaan industri pertambangan di Indonesia yaitu PT Bukit Asam Tbk, PT Antam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Timah Tbk, dan PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum).

MIND ID akan mengambil alih urusan holding usaha pertambangan yang sebelumnya menjadi tugas PT Inalum. Sementara. PT Inalum akan tetap fokus pada kegiatan operasional peleburan aluminium sehingga cita-cita untuk hilirisasi produk jadi dapat tercapai.

Dengan perubahan nama holding pertambangan menjadi MIND ID diharapkan kekayaan mineral dan energi di Indonesia dapat maksimal dimanfaatkan. Lima perusahaan akan bersinergi hingga dapat membangun peradaban dam mensejahterakan bangsa dan rakyat Indonesia.

 

(MS)

Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !