Detail Berita


IMEF Gelar Diskusi Publik Arah Kebijakan Energi Era Jokowi Jilid 2



Tanggal terbit: 19-08-2019

duniatambang.co.id – Indonesia Mining and Energy Forum (IMEF) menggelar acara diskusi publik dan media. Tema yang diusung adalah “Masukan Arah Baru Kebijakan Energi dan Pertambangan di Era Kabinet  Jokowi Jilid 2. Acara tersebut digelar di Manggar Resto, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada hari Senin, tanggal 19 Agustus 2019.

Baca juga: Peran Batubara untuk Pemenuhan Kebutuhan Energi Nasional

Dalam acara yang bertajuk diskusi tersebut, ada empat narasumber yang dihadirkan dari berbagai sektor yang berkaitan dengan energi dan pertambangan. Abadi Purnomo memaparkan Implementasi KEN (Kebijakan Energi Nasional) dan RUEN (Rencana Umum Energi Nasional) tahun 2020-2025. Menurut Abadi, Indonesia perlu mengurangi neraca perdangan dan menggunakan hasil produksi energi untuk meningkatkan pembangunan nasional.

Sementara dari sektor minyak dan gas menghadirkan Dr. Andang Bachtiar dari Asosiasi Daerah Penghasil Migas. Kemudian, dari sektor minerba mendatang ahli pertambangan Indonesia yaitu Prof Dr Irwandy  Arif (Indonesia Mining Industry). Dan sektor listrik dan energi terbarukan diwakili oleh Fabby Turmiwa (Institute for Essential Services Reform).

Setiap sektor energi dan pertambangan memiliki tantangan yang berbeda-beda. IMEF mengatakan bahwa diperlukan terobosan kebijakan, strategis dan konsolidasi nasional pada masa pemerintahan era Presiden Joko Widodo jilid 2 ini. Terobosan ini guna untuk merevitalisasi investasi dan meningkatkan daya saing sektor energi dan pertambangan Indonesia.

Sebagai informasi, IMEF merupakan forum yang terdiri dari para professional dan pelaku di bidang energi dan pertambangan yang non-partisan. Melalui IMEF, berbagai pihak dapat memberikan ide dan gagasan untuk kemanjuan energi dan pertambangan di Indonesia.

 

(MS)

Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !