Detail Berita


Meroketnya Harga Emas, Akhir Tahun Masih Mendaki?



Tanggal terbit: 16-08-2019

duniatambang.co.id – Harga emas kian meroket pada dua bulan silam ini. Pasalnya jika kita tarik mundur pada Mei 2019 lalu harga emas masih berkisar Rp 650.000. Sementara itu, pada tanggal 8 Agustus lalu, emas menginjak angka Rp 750.000.

Baca juga: Meroketnya Harga Emas Hari ini, Saatnya Investasi?

Menurut President Director of Sucor Asset Management, Jemmy Paul Wawointana, kenaikan harga emas merupakan hal yang wajar terjadi pada kondisi ekonomi dunia saat ini. Head of Wealth Management and Retail Digital Bussiness Commonwealth Bank Indonesia, Ivan Jaya juga menyebutkan bahwa dalam setahun ini presentase investor emas meningkat 70 hingga 80%

Meningkatnya investasi emas pada satu tahun silam ini disebabkan dengan kondisi ekonomi dunia saat ini yang penuh dengan ketidakpastian akibat Perang Dagang Amerika dan China. Walaupun dalam dua minggu ke depan Amerika dan China akan melakukan dialog via telepon, pelaku bisnis tetap waspada akan imbas dari perang dagang ini.

Baca juga: Inilah Penyebab Harga Emas Cenderung Sulit Turun

Menyambut kondisi ekonomi tersebut, dikutip dari cnbcnewsindonesia.com, emas diramalkan dapat menginjak angka yang lebih tinggi lagi pada akhir tahun ini. Peningkatan harga emas ini merupakan bentuk defensif para pelaku bisnis. Langkah ini banyak diambil oleh pelaku bisnis karena emas cenderung stabil, ketimbang dengan investasi-investasi lainnya.

Melonjaknya harga emas pada satu tahun silam ini merupakan imbas dari perang dagang AS-China. Hal tersebut membuat para pelaku bisnis mengambil langkah yang lebih defensif untuk menjamin keamanan investasi mereka.

(FPL)

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !