image

"Batubara"
Sumber gambar: gettyimages.com

Dunia Tambang / 7 November 2022 / 0 Komentar

Eksplorasi Tambang Batubara MNC Energy Investment Cadangan Batubara 

IATA Temukan Cadangan Batu Bara Baru 78,6 Juta Mt

duniatambang.co.id PT MNC Energy Investment Tbk (IATA) melaporkan adanya peningkatan cadangan batu bara, yang menjadikan jumlah cadangan yang dimiliki perusahaan menjadi 332 juta Metrik Ton (mt). Dalam laporannya, perusahaan menjelaskan bahwa cadangan batu bara baru itu berasal dari kegiatan pengeboran di dua tambang batu bara milik MNC Energy Investment.

Pada laporan sebelumnya, diketahui bahwa cadangan batu bara MNC Energy Investment adalah sebesar 253,4 juta mt, dan kemudian baru-baru ini bertambah sebesar 78,6 juta mt menjadi 332 juta mt. 

Adapun sebesar 178,6 juta mt batu bara ditemukan oleh PT Arthaco Prima Energy (APE) di mana GAR batu bara tersebut adalah sebanyak 2.500 sampai 3.250 kg/kkal. Penemuan ini merupakan bagian dari proyek pengeboran APE Tahap 1 sampai 4 di area tambang yang luasnya diketahui mencapai 2.670 Ha. Penemuan cadangan batu bara ini adalah 17,8% dari total area yang menjadi operasional perusahaan di lahan seluas 15 ribu Ha, yang berada di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

“Saya ucapkan selamat kepada IATA MNC Energy Investments lewat anak perusahaanya yang telah mendapatkan penambahan cadangan batu bara dengan jumlah mencapai 78,6 juta mt. Sehingga total cadangan pasti batu bara perusahaan kini menjadi 332 juta mt,” ungkap Hary Tanoesoedibjo selaku Executive Chairman perusahaan.

Dalam kesempatan tersebut Hary Tanoe juga mengatakan bahwa perusahaannya masih akan terus melaksanakan kegiatan eksplorasi di sejumlah tambang yang dimiliki. Pasalnya, masih banyak area yang sekarang ini masih belum dieksplorasi, yang luasnya masih ada sekitar 59.035 Ha.

Sementara itu untuk pengeboran APE Tahap 5 ditargetkan rampung pada kuartal kedua tahun depan. Pihak MNC Energy Investments yakin bahwa cadangan batu bara perusahaan akan terus meningkat ke depannya, setidaknya jumlahnya bisa mencapai 600 juta mt di semua IUP.

 

 

 

Penulis: Edo Fernando

Editor: Ocky PR.

Tinggalkan Komentar

Hanya nama dan komentarmu yang akan ditampilkan. Login diperlukan untuk meninggalkan komentar