image

"Kegiatan Operasional Tambang PT Vale Indonesia Tbk"
Sumber gambar: vale.com/indonesia

Dunia Tambang / 27 October 2022 / 0 Komentar

Nikel Produksi Nikel PT Vale Indonesia Tbk Bursa Efek Indonesia 

Rampungnya Tanur 4, Dorong Peningkatan Produksi Nikel Vale Indonesia

duniatambang.co.id Pada kuartal ketiga tahun ini, tercatat volume produksi nikel PT Vale Indonesia Tbk (INCO) mengalami kenaikan. Merujuk pada laporan kuartalan perusahaan yang ada di Bursa Efek Indonesia awal pekan ini, Vale Indonesia tercatat telah memproduksi sebanyak 17.513 metrik ton nikel dalam matte, untuk periode tersebut.

Jumlah volume produksi nikel Vale Indonesia itu meningkat sebesar 39% jika dibandingkan dengan volume produksi yang telah direalisasikan sebelumnya pada triwulan kedua tahun 2022. Dalam periode itu, volume produksi nikel perusahaan hanya berada di angka 12.567 metrik ton.

Chief Financial Office Vale Indonesia, Bernardus Irmanto menyebut bahwa kenaikan produksi nikel tersebut ditunjang oleh rampungnya proyek pembangunan kembali tanur 4 pada bulan Juni lalu. Pada saat yang bersamaan, perusahaan juga mampu menambah besaran kapasitas tanur 4 di kuartal kedua.

Di sisi lain, volume produksi Vale Indonesia sepanjang sembilan bulan di tahun ini, rupanya masih 9% lebih sedikit apabila dibandingkan dengan capaian produksi di periode yang sama pada tahun sebelumnya. Diketahui, sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini, volume produksi nikel matte vale Indonesia adalah sebesar 43.907 metrik ton. Sementara pada periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 48.373 metrik ton.

“Lebih sedikitnya volume produksi ini utamanya disebabkan karena adanya pelaksanaan proyek pembangunan kembali tanur 4 di paruh pertama tahun 2022,” ungkap Bernardus Irmanto.

Berangkat dari kondisi demikian ini, Vale Indonesia akan terus berupaya mengoptimalkan volume produksi agar target yang dipatok untuk tahun ini bisa dicapai. Tentunya, perusahaan juga masih akan senantiasa menerapkan standar serta protokol kesehatan kerja yang tinggi di setiap kegiatan pertambangan yang dijalankan.

Sebagai informasi, Vale Indonesia menargetkan besaran produksi nikel matte untuk tahun ini sebanyak 65 ribu ton.

 

 

Penulis: Edo Fernando

Editor: Ocky PR.

Tinggalkan Komentar

Hanya nama dan komentarmu yang akan ditampilkan. Login diperlukan untuk meninggalkan komentar