image

"Operasional PT Aneka Tambang Tbk"
Sumber gambar: antam.com

Dunia Tambang / 8 September 2022 / 0 Komentar

Aneka Tambang Kinerja Produksi Target Produksi Feronikel Nikel

Optimisme Antam Yakini Capai Target Kinerja Positif Tahun Ini

duniatambang.co.id - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) begitu optimis bahwa pihaknya akan mampu menembus target kinerja positif di tahun ini. Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko Aneka Tambang, Elisabeth RT Siahaan mengatakan bahwa untuk tahun 2022, perusahaan mematok capaian untuk kinerja produksi dan penjualan dengan nilai positif, sebagai komoditas utama perusahaan.

“Tahun ini, Aneka Tambang menargetkan capaian kinerja produksi dan penjualan secara positif, pada komoditas utama perusahaan,” terang Elisabeth.

Untuk bisa mewujudkan optimisme tersebut, perusahaan telah mengupayakan sejumlah langkah dan strategi yang dibutuhkan, di mana salah satunya adalah lewat optimalisasi produksi.

“Upaya yang dilakukan perusahaan untuk bisa mencapai target yang dipatok itu antara lain adalah dengan melakukan optimalisasi pada aspek produksi, penjualan serta pengelolaan biaya secara cermat. Itu dilakukan dengan pelaksanaan sejumlah program yang dinilai efisien dan tepat guna, terkait dengan beban-beban yang bisa ditangguhkan,” tambahnya.

Sedangkan untuk penetapan target perusahaan, sampai dengan periode semester pertama tahun ini, kinerja keuangan Aneka Tambang dianggap masih berada di jalur yang diinginkan.

“Apabila melihat kembali pada penetapan target perusahaan untuk tahun 2022 ini, kami bisa menyampaikan bahwa sampai dengan semester pertama tahun 2022, kinerja keuangan perusahaan masih on track,” tutur Elisabeth saat dimintai keterangannya usai menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) awal pekan ini.

Target dan capaian Aneka Tambang untuk semester pertama pada tahun 2022 ini sendiri akan disampaikan melalui keterbukaan informasi. Di sisi lain, wujud kepatuhan perusahaan dalam menjalankan praktik pertambangan dan tata kelola yang baik, telah dibuktikan dengan berhasil diraihnya sejumlah milestones apik sepanjang tahun ini. Salah satu milestones itu adalah penandatanganan perjanjian jual beli listrik yang akan digunakan memasok kebutuhan listrik smelter feronikel yang ada di Halmahera Timur.



Penulis: Edo Fernando

Editor: Ocky PR.

 

Tinggalkan Komentar

Hanya nama dan komentarmu yang akan ditampilkan. Login diperlukan untuk meninggalkan komentar