image

"Emas Antam"
Sumber gambar: gettyimages.com

Dunia Tambang / 30 November 2021 / 0 Komentar

Emas Antam 

Strategi Antam Untuk Terus Berkembang Hadapi Industri 4.0

duniatambang.co.id - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) mengatakan bahwa perusahaan saat ini masih memfokuskan aktivitas pengembangan basis pelanggan produk emas untuk pasar domestik. Sementara untuk memperluas pasar domestik ini, Aneka Tambang telah bekerja sama dengan anak usaha PT Abuki Jaya Stainless Indonesia beserta PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA). Kerjasama tersebut dilakukan dengan merilis dua produk emas inovatif, yakni EmasKITA dan Kencana.

EmasKITA sendiri merupakan singkatan dari Emas Kecil Investasi Terpercaya dan Aman. Ini adalah produk emas mikro 99,99% dalam pecahan 0,1 gram dan 0,25 gram, yang didesain untuk bisa menjangkau semua lapisan masyarakat di Indonesia. Lalu Kencana adalah singkatan dari Keindahan Terpercaya dan Bermakna, yaitu produk perhiasan emas 99,99% yang menjadi satu-satunya dan pertama yang ada di Indonesia.

Untuk bisa memastikan langkah pengembangan pasar terlaksana dengan baik, Aneka Tambang akan melakukan pengawasan yang lebih ketat, utamanya agar standar produk emas tersebut sudah sesuai dengan yang ingin dicapai perusahaan selama ini. Sementara, guna memenuhi standar tersebut, Abuki Jaya Stainless Indonesia dan Hartadinata Abadi akan menggunakan emas murni hasil produksi Aneka Tambang sebagai bahan bakunya.

Standarisasi oleh Aneka Tambang bakal dilakukan dengan pengendalian kualitas produk, yang akan memastikan bahwa tingkat akurasi dari berat setiap produk yang dihasilkan telah sesuai. Hologram dan kode QR juga akan disematkan dalam setiap produk emas tersebut, sehingga para pelanggan bisa melakukan verifikasi untuk mengetahui keaslian dari produk yang mereka terima.

Aneka Tambang juga akan menawarkan produk lain sebagai pilihan investasi masyarakat. Salah di antaranya adalah seperti produk gift series yang akan menargetkan kalangan milenial, yang kini sudah mulai melek akan keberadaan dan manfaat dari emas.

Dengan sejumlah strategi pengembangan dan pemasaran yang dituntut untuk terus inovatif ini, pihak Aneka Tambang optimis akan mampu tumbuh dan bersaing dengan para kompetitor, khususnya dalam era industri 4.0 yang semakin memberikan tantangan lebih berat.

 

Penulis: Edo Fernando

Editor: Faris Primayudha

Tinggalkan Komentar

Hanya nama dan komentarmu yang akan ditampilkan. Login diperlukan untuk meninggalkan komentar